Pencarian populer

Weezer Rilis Lagu 'Africa' dalam Format Vinyl

Weezer (Foto: Dok. Sgt. Christopher Duncan)
Kesuksesan yang mampu diraih cover lagu terbarunya, membuat band rock asal Los Angeles, Amerika Serikat, Weezer, memutuskan untuk merilis track 'Africa' ke dalam format rilisan fisik yang berupa piringan hitam (vinyl).
ADVERTISEMENT
Dilansir Pitchfork, lagu yang dalam versi aslinya dirilis pada tahun 1982 oleh band Toto tersebut, akan diluncurkan ulang bersamaan dengan satu cover lagu lainnya, yakni 'Rosanna'. Kabarnya, kedua lagu tersebut akan dicetak ke dalam vinyl 7 inci berwarna hijau dengan cover album unik berupa screenshot cuitan dari akun @weezerafrica.
Namun, bagi kalian penggemar berat Rivers Cuomo cs. yang baru akan memesan rilisan ini, nampaknya kesempatan tersebut sudah tak lagi tersedia. Sebab, vinyl yang dijual secara pre-order via laman Urban Outfitters itu saat ini sudah terjual habis sebanyak 1.500 copy.
"Kamu meminta dan Weezer mengabulkannya dengan cover ikonis 'Africa' setelah adanya permintaan yang viral. Ketika keinginan seorang penggemar akan hal tersebut diketahui, Weezer meresponsnya dengan meng-cover lagu toto yang lainnya, 'Rosanna', sebelum akhirnya memberikan apa yang sebenarnya diinginkan penggemar tersebut," tulis Urban Outfitters.
ADVERTISEMENT
Weezer membawakan ulang lagu tersebut berdasarkan 'kampanye' seorang penggemar yang disampaikan melalui akun Twitter @weezerafrica. Akun yang kabarnya dijalankan oleh seorang penggemar berusia 14 tahun tersebut, telah berhasil 'menekan' Weezer untuk membawakan ulang dua lagu dari Toto.
Pada pertengahan Juni lalu, Lagu 'Africa' versi Weezer berhasil menduduki urutan ke 89 dalam tangga lagu Billboard 'Hot 100'. Hal ini sekaligus menjadi pencapaian tertinggi mereka setelah terakhir kali berada di urutan ke 81, dengan lagu 'If You're Wondering If I Want You To' pada tahun 2009.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81