kumparan
22 Nov 2018 8:35 WIB

Weezer Umumkan Album Baru, Rilis Lagu 'Zombie Bastards'

Weezer umumkan 'The Black Album' (Foto: Facebook Weezer)
Weezer, grup musik asal Los Angeles, Amerika Serikat, yang terbentuk pada 1992, baru saja mengumumkan album barunya yang diberi nama 'The Black Album'. Pengumuman ini disertai dengan rilisnya single baru berjudul 'Zombie Bastards'.
ADVERTISEMENT
'The Black Album' merupakan album kelima Weezer, dari rangkaian album berwarnanya sejak 1994 lalu, yakni 'Blue Album', 'Green Album' pada 2001, 'Red Album' pada 2008, dan 'White Album' pada 2016. Album kelima yang diproduseri oleh anggota TV on the Radio, Dave Sitek, ini dijadwalkan rilis pada 1 Maret 2019 mendatang.
Laman Rolling Stones melansir, frontman Rivers Cuomo untuk pertama kalinya menulis 'The Black Album' dengan piano, sebelum ia membawanya ke studio rekaman. Setelah merilis single pertama, 'Can't Knock the Hustle' pada pertengahan Oktober lalu, kini Weezer meluncurkan single kedua bertajuk 'Zombie Bastards'.
Dalam video 'Zombie Bastards', kamu bisa menyaksikan logo 'W' bersayap yang menjadi ciri khas Weezer dalam cairan hitam pekat, yang nampaknya muncul dari mata sebuah tengkorak. Cuomo, Patrick Wilson (drum), Brian Bell (gitar), dan Scott Shriner (bass), juga berpose dalam cairan hitam yang sama, untuk sampul 'The Black Album' ini.
ADVERTISEMENT
Kamu sudah bisa memesan 'The Black Album', beserta piringan hitam edisi terbatas, kaset, poster, hingga pengharum ruangan, lewat laman resmi Weezer.
Sambil menunggu album tersebut dirilis, kamu dapat mendengarkan 'Zombie Bastards' dalam video di bawah ini.
Video
Pada pertengahan Juni lalu, lagu 'Africa' dari Toto yang dibawakan kembali oleh Weezer, berhasil menduduki urutan ke-89 dalam tangga lagu Billboard 'Hot 100'. Hal ini sekaligus menjadi pencapaian tertinggi mereka setelah terakhir kali berada di urutan ke 81, dengan lagu 'If You're Wondering If I Want You To' pada 2009.
Weezer membawakan ulang lagu 'Africa' berdasarkan 'kampanye' seorang penggemar yang disampaikan melalui akun Twitter @weezerafrica. Akun yang kabarnya dijalankan oleh seorang penggemar berusia 14 tahun tersebut, telah berhasil 'menekan' Weezer untuk membawakan ulang dua lagu dari Toto.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan