Otomotif
·
7 Mei 2021 10:10

5 Motor yang Fiturnya Sangat Nyaman, Kamu Pilih yang Mana?

Konten ini diproduksi oleh AUTOBUZZ
5 Motor yang Fiturnya Sangat Nyaman, Kamu Pilih yang Mana?  (173747)
searchPerbesar
Harley-Davidson CVO Limited. Foto: dok. Harley-Davidson
Salah satu faktor penting ketika berkendara, terutama ketika menempuh jarak jauh adalah kenyamanan. Tanpa adanya kenyamanan membuat konsentrasi berkendara jadi kurang dan terlalu banyak berhenti untuk beristirahat yang berakhir menghabiskan banyak waktu.
ADVERTISEMENT
Memiliki motor mewah tentunya memiliki keuntungan tersendiri. Seperti fitur-fitur eksklusif yang tidak dimiliki oleh motor lainnya, kemudian mesin yang memiliki kekuatan lebih. Berikut ini adalah motor mewah yang dapat membuat pengalaman berkendara lebih berbeda.

BMW K1600 Grand America

5 Motor yang Fiturnya Sangat Nyaman, Kamu Pilih yang Mana?  (173748)
searchPerbesar
BMW K1600 Grand America. Foto: dok. BMW
Motor BMW yang dikenalkan pada tahun 2018, sesuai dengan namanya, motor ini sebenarnya ditargetkan untuk orang Amerika. Berdasarkan dari model K1600B (B untuk Bagger), motor ini mengambil bagian B-nya dan kemudian ditambahkan top box dan hasilnya hampir seperti versi GTL tetapi dengan desain yang lebih ramping.

Kawasaki Ninja H2 SX SE+ Performance Tourer

5 Motor yang Fiturnya Sangat Nyaman, Kamu Pilih yang Mana?  (173749)
searchPerbesar
Kawasaki Ninja H2 SX. Foto: dok. Kawasaki
Dalam tiga versi dari Kawasaki Ninja H2 SX terdapat model dasar yang memiliki tenaga 197 dk, kemudian SE yang spesifikasinya ditambah dengan TFT display berwarna dan lampu riding, sementara ‘+’ mendapatkan suspensi semi-aktif Showa.
ADVERTISEMENT
Kemudian paket aksesoris Performance and Tourer menambahkan pipa Akrapovic, pannier, tas dalam, tank pad dan GPS bracket. Semua ini sangat cocok untuk kebutuhan ketika touring ditambah lagi dengan power motor yang sangat cepat.

Ducati Diavel 1260 ‘Lamborghini’

5 Motor yang Fiturnya Sangat Nyaman, Kamu Pilih yang Mana?  (173750)
searchPerbesar
Ducati Diavel 1260 Lamborghini. Foto: dok. Ducati
Performa Diavel milik Ducati ini dapat dibilang menakjubkan ketika pertama kali dikenalkan pada tahun 2011 lalu. Perusahaan asal Italia ini berhasil menambah performanya dengan motor generasi kedua 1260 dari tahun 2019 yang juga memiliki variable valve timing dan spesifikasi yang ditingkatkan, sementara motor limited edition (hanya 630 unit yang dibuat) yang baru-baru ini diumumkan adalah paling mewah dan memiliki versi spesifikasi tertinggi.
Versi limited edition tersebut akan mendapatkan roda dan livery spesial, panel bodi karbon fiber, suspensi Ohlins, rem Brembo M50, quickshifter, TFT display full-color. Mungkin ada beberapa cruiser yang sangat nyaman, tetapi tidak memiliki teknologi sebanyak ini.
ADVERTISEMENT

Honda GL1800 GoldWing

5 Motor yang Fiturnya Sangat Nyaman, Kamu Pilih yang Mana?  (173751)
searchPerbesar
Honda GL1800 GoldWing. Foto: dok. Honda
Tentunya tidak lengkap tanpa kehadiran GoldWing. Sebagai salah satu produsen motor terbesar, Honda mampu memberikan kemewahan dalam motornya ini. Versi 1800cc yang menarik perhatian banyak orang memiliki 125 dk, handling yang sangat baik, TFT display yang besar, bagasi yang terintegrasi penuh, layar yang adjustable. Tidak lupa juga bagian kemewahan dari GoldWing ini, opsi semi-automatic DCT, selain itu ada juga opsi untuk airbag.

Harley-Davidson CVO Limited

5 Motor yang Fiturnya Sangat Nyaman, Kamu Pilih yang Mana?  (173752)
searchPerbesar
Harley-Davidson CVO Limited. Foto: dok. Harley-Davidson
Harley memproduksi motor Glide dalam kuantitas yang terbatas atau bisa disebut dengan CVO (Customized Vehicle Operations). Glide versi ini tentunya lebih mewah dari yang biasanya. Selain mendapatkan mesin bertenaga 105 dk tetapi juga mendapatkan warna spesial, roda alloy eksklusif, alat bantu pengedara, pegangan yang baru dan stereo baru.
ADVERTISEMENT
Walaupun motor ini tidak memiliki kecanggihan dengan apa yang dimiliki oleh GoldWing atau K1600, tetapi motor ini memiliki kemewahan tersendiri yang mampu membedakan dari kedua motor tersebut.