Aksi Toyota GR Supra Terbang Setinggi 30 Meter

AUTOBUZZ
Menyuguhkan konten-konten yang ringan dan menghibur. Semoga Anda suka.
Konten dari Pengguna
30 Juni 2021 9:35 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari AUTOBUZZ tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Toyota GR Supra melompat dalam iklan terbaru dari Toyota. Foto: Toyota USA/YouTube
zoom-in-whitePerbesar
Toyota GR Supra melompat dalam iklan terbaru dari Toyota. Foto: Toyota USA/YouTube
ADVERTISEMENT
Biasanya iklan mobil yang sering kita lihat sangat membosankan. Hanya memperlihatkan mobil dan fitur-fitur baru yang ada dari mobil tersebut. Berbeda dari yang lain, Toyota mengiklankan Toyota GR Supra mereka dengan cara yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Iklan tersebut diberi judul “The Pitch” dan bisa ditonton di YouTube Toyota. Bisa dibilang iklan tersebut menjadi salah satu iklan mobil terbaik. Sesuai dengan judulnya, isi iklan tersebut berisi tim marketing Toyota memberikan ide tentang bagaimana Toyota GR Supra diiklankan.
Dalam setiap ide tersebut terdapat cuplikan Toyota GR Supra melakukan drift, burnout dan bahkan mengantar pizza. Kemudian pada bagian akhir iklan, Toyota GR Supra itu melakukan aksi lompat tinggi.
Karena diambil dari jarak jauh, mungkin banyak yang mengira aksi tersebut hanyalah trik kamera atau CGI, kenyataannya tidak. Aksi tersebut benar dilakukan oleh seorang stuntman.
Dalam video yang diunggah oleh Papadakis Racing di YouTube yang mengajak para penontonnya melihat behind the scene dari iklan Toyota tersebut. Video tersebut memperlihaktan bagaimana beberapa cuplikan dari iklan tersebut dibuat dan apa saja pengaturan yang digunakan oleh Toyota GR Supra tersebut.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk lokasi syuting aksi lompat Supra itu diambil di kota San Pedro. Pada lokasi syuting tersebut terlihat tanjakan besar yang akan digunakan untuk membawa Supra itu terbang. Mengejutkannya, tidak ada jalur pendaratan untuk mobil sport tersebut.
Melainkan GR Supra akan mendarat pada tumpukan kardus yang sudah disiapkan. Setelah menghitung kecepatan yang tepat untuk melakukan aksi lompat tersebut. Pengemudi stunt yang bernama Andy Bell pun langsung membawa GR Supra itu terbang setinggi 30 meter dan berhasil mendarat.
Toyota GR Supra sebelum melakukan aksi melompatnya. Foto: PapadakisRacing/YouTube
Namun pendaratan GR Supra itu cukup keras, yang menghasilkan kerusakan suspensi bagian belakang dan beberapa ban mobil tersebut. Untungnya, sang pengemudi stunt itu selamat tanpa ada luka. GR Supra yang digunakan bagian dalamnya sudah ditelanjangi dan ditambah berat pada bagian belakang agar hidung tidak mendarat lebih dulu pada saat melompat.
ADVERTISEMENT
Untuk keamanan, GR Supra itu dilengkapi dengan roll cage dan bucket seat. Mobil stunt itu diwarnai dengan warna oranye, yang mungkin menjadi sebagai tanda penghormatan kepada Supra yang sempat dikendarai oleh Paul Walker di film The Fast and The Furious, yang mana mobil tersebut juga sempat melompat pada akhir film.