Otomotif
·
30 Juni 2021 16:02
·
waktu baca 1 menit

Bandara Ini Gunakan Lamborghini Sebagai Pemandu Pesawat

Konten ini diproduksi oleh AUTOBUZZ
Bandara Ini Gunakan Lamborghini Sebagai Pemandu Pesawat (13219)
searchPerbesar
Lamborghini Huracan EVO sebagai pemandu pesawat. Foto: dok. Lamborghini
Supercar biasanya digunakan untuk di sirkuit atau hanya sekedar digunakan untuk berjalan-jalan santai di hari Minggu. Tetapi berbeda untuk bandara di Italia ini. Pada tahun 2013 lalu Lamborghini bekerja sama dengan Bologna Guglielmo Marconi Airport (BLQ).
ADVERTISEMENT
Selama delapan tahun, perusahaan asal Italia itu memberikan enam supercar untuk memandu pesawat yang berada di bandara BLQ. Kemudian, baru-baru ini Lamborghini dan bandara Bologna tersebut memperbarui kontrak mereka.
Bandara Ini Gunakan Lamborghini Sebagai Pemandu Pesawat (13220)
searchPerbesar
Lamborghini Huracan EVO dijadikan sebagai pemandu pesawat. Foto: dok. Lamborghini
Dengan kontrak barunya, Lamborghini mengirim mobil ke-7 untuk bandara tersebut. Mobil tersebut adalah Lamborghini Huracan EVO. Supercar itu dilengkapi dengan mesin 5.2-liter V10 yang mampu menghasilkan tenaga 630 dk pada 8,000 rpm dan torsi 600 Nm pada 6,500 rpm. Supercar ini juga mampu meraih kecepatan 325 km/jam.
Lamborghini tersebut dilapisi dengan cat spesial yang dikembangkan oleh Lamborghini Centro Stile. Mobil tersebut akan memandu pesawat yang berada di bandara Bologna sampai 7 Januari 2022 nanti.
Bandara Ini Gunakan Lamborghini Sebagai Pemandu Pesawat (13221)
searchPerbesar
Bagian belakang Lamborghini Huracan EVO "Follow Me." Foto: dok. Lamborghini
Supercar yang menjadi pemandu itu sama dengan supercar lainnya, hanya saja mendapat tambahan rotator di atasnya. Kemudian dilapisi dengan warna hijau Verde Turbine Matt dan ditemani dengan aksen warna oranye Arancione Matt. Pada bagian luarnya, tersebar tulisan “Follow Me in Our Beautiful Country.”
Bandara Ini Gunakan Lamborghini Sebagai Pemandu Pesawat (13222)
searchPerbesar
Lamborghini Huracan EVO sedang memandu pesawat. Foto: dok. Lamborghini
Sebelumnya, mobil Follow Me itu dipegang oleh Lamborghini Huracan LP 580-2 yang memiliki roda penggerak belakang dan mesin 5.2-liter V10 yang mampu mengeluarkan tenaga 580 dk dan 540 Nm torsi. Tentunya, mobil ini memiliki performa sedikit kurang dibandingkan dengan Huracan EVO.
ADVERTISEMENT
Mobil Follow Me ini biasanya digunakan pada beberapa kasus berbeda, seperti ketika visibilitas landasan yang buruk, rute ke tempat parkir pesawat, atau ketika sang pilot tidak terlalu tahu bandara tersebut dan diminta ketika pesawat akan mendarat.