Otomotif
·
9 Juni 2021 9:18
·
waktu baca 2 menit

Beda Jauh, Segini Harga Motor Yamaha Pada Tahun 1994

Konten ini diproduksi oleh AUTOBUZZ
Beda Jauh, Segini Harga Motor Yamaha Pada Tahun 1994 (42235)
Ilustrasi Yamaha RX-King. Foto: dok. Hedi Achmad Sugandi
Indonesia memiliki pengguna sepeda motor yang sangat banyak dibandingkan dengan mobil dan hal tersebut sudah berlangsung cukup lama. Ini dikarenakan motor lebih praktis untuk digunakan kemana saja dan kapan saja.
ADVERTISEMENT
Selain itu, yang menjadi pertimbangan terbesar adalah harga motor dan perawatan yang masih bisa dibilang lebih murah dibandingkan dengan mobil. Sayangnya, harga motor setiap tahunnya semakin naik, tidak kaget jika ada beberapa konsumen yang memutuskan untuk membeli motor bekas.
Meskipun begitu, harga motor yang naik setiap tahunnya bukanlah hal yang baru lagi. Terlihat seperti dari foto brosur yang diunggah oleh akun Twitter @HoldenKlasik. Dalam foto tersebut terlihat beberapa varian kendaraan motor milik Yamaha pada tahun 1994.
Kisaran harga pada brosur tersebut dapat dibilang sangat murah untuk saat ini, tapi pada jamannya tentu harga tersebut mahal. Salah satu harga yang menjadi sorotan netizen adalah motor Yamaha RX-King.
Motor yang dibekali dengan mesin 135 cc dan kekuatan 18,2 dk dengan torsi 15,1 Nm pada RPM 8,000 tersebut menjadi salah satu motor tercepat pada jamannya. Sampai sekarangpun RX-King masih jadi salah satu motor yang paling dicari oleh banyak pencinta otomotif di Indonesia.
Beda Jauh, Segini Harga Motor Yamaha Pada Tahun 1994 (42236)
Ilustrasi Yamaha RX-King. Foto: dok. Hedi Achmad Sugandi
Tidak hanya itu, dalam brosur tersebut juga terlihat ada beberapa keluarga dari Yamaha RX, seperti RX-Z dan RX-S pun dijual dengan harga yang tidak beda jauh. Kemudian motor lainnya seperti Alfa dan Force 1 juga dijual dengan harga yang tidak terlalu berbeda jauh. Tidak heran jika anyak netizen pun yang berandai-andai jika motor-motor tersebut dijual sekarang dengan harga tahun 1994.
ADVERTISEMENT
Dalam komentar dari tweet foto tersebut juga banyak netizen yang memamerkan foto motor yang pernah terlihat di brosur tahun 1994 tersebut. Mulai dari LS2, RX-King hingga Alfa pun bisa terlihat masih awet muda seperti pada masa jayanya.