Otomotif
·
30 Juni 2021 6:54
·
waktu baca 1 menit

Bisa Lihat Gunung Merbabu, Jalan Tol Ini Bisa Bikin Perjalanan Semakin Menarik

Konten ini diproduksi oleh AUTOBUZZ
Bisa Lihat Gunung Merbabu, Jalan Tol Ini Bisa Bikin Perjalanan Semakin Menarik (1189883)
searchPerbesar
Jembatan Tuntang di jalan tol Semarang - Solo. Foto: dok. Trans Marga Jateng
Jalan tol kerap digunakan ketika akan melakukan perjalanan yang sangat jauh. Selain memiliki akses yang sangat mudah, jalan tol juga mempercepat waktu perjalanan ke tempat tujuan dibandingkan melalui jalan biasa. Salah satu keuntungan menggunakan jalan tol adalah pemandangan indah yang menyelimuti jalan tol yang dilewati.
ADVERTISEMENT
Salah satunya seperti jalan tol Semarang - Solo yang memiliki panjang kurang lebih 75,2 kilometer dan jalan tol ini terbagi menjadi lima eksi. Lima seksi tersebut terdiri dari Semarang - Unggaran sepanjang 16,3 km, Unggaran - Bawen sepanjang 11,3 km, Bawen - Salatiga 17,6 km, Salatiga - Boyolali 22,4 km dan Boyolali - Kartasura 11,1 km.
Tol Semarang-Solo ini dikenal dari keindahan panoramanya, terdapat berbagai macam pemandangan yang mampu memanjakan mata pengemudi yang melewati jalan tol ini. Terutama ruas tol Bawen-Salatiga yang dijuluki dengan Panoramic Toll Road.
Bisa Lihat Gunung Merbabu, Jalan Tol Ini Bisa Bikin Perjalanan Semakin Menarik (1189884)
searchPerbesar
Pemandangan Gunung Merbabu pada GT Salatiga. Foto: dok. Trans Marga Jateng
Ketika melewati jalan tol Bawen - Salatiga akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Dengan deretan sawah yang membentang luas dan ditambah dengan keindahan Gunung Merbabu yang menjulang tinggi siap memanjakan mata pengemudi yang lewat.
ADVERTISEMENT
Ruas tol Bawen - Salatinga memang sudah dikenal sebagai salah satu jalan tol terindah di dunia karena memiliki latar belakang Gunung Merbabu yang melengkapi pemandangan. Bahkan ketika memasuki Gerbang Tol Salatiga, Gunung Merbabu pun sudah terlihat dan siap membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.
Dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata ini, tidak heran lagi jika jalan tol Bawen - Salatiga mendapat julukan Panoramic Toll Road.