Otomotif
·
19 Juli 2021 15:33
·
waktu baca 2 menit

Honda Civic Paling Ramah Lingkungan, Mau Jalan Harus Digenjot

Konten ini diproduksi oleh AUTOBUZZ
Honda Civic Paling Ramah Lingkungan, Mau Jalan Harus Digenjot (32633)
searchPerbesar
Honda Civic yang ditenagai oleh sepeda tandem. Foto: Life OD/YouTube
Tenaga yang dikeluarkan dari mesin mobil kerap menjadi subyek perbincangan dengan sesama pencinta otomotif. Biasa disebut dengan daya kuda, semakin besar daya kuda tersebut semakin menjadi daya tarik perhatian para pencinta otomotif. Lalu bagaimana jika mobil tersebut ditenagai dengan daya manusia?
ADVERTISEMENT
Dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube Life OD ini sudah terlihat jelas dari judulnya. Mereka sedang mengerjakan proyek Honda Civic yang ditenagai menggunakan sepeda tandem. Video tersebut cukup singkat dan memperlihatkan bagaimana mobil bisa jalan menggunakan sepeda tandem yang dipasang pada bagian depan mobil.
Meskipun mereka yang membangun mesin ini paham bahwa ini hanya sebagai hiburan semata, tetapi hasilnya cukup menarik. Dengan sepeda tandem yang keluar dari ruang mesin dan hebatnya sepeda tersebut tidak jatuh ketika menahan dua orang. Mungkin ide gila ini terlihat tidak akan bisa bekerja dengan baik.
Honda Civic Paling Ramah Lingkungan, Mau Jalan Harus Digenjot (32634)
searchPerbesar
Sepeda tandem yang sedang dipasang pada ruang mesin Honda Civic. Foto: Life OD/YouTube
Nyatanya, ide tersebut bekerja sepenuhnya dengan lancar. Bahkan ketika memasuki gigi pertama, pedal dari sepeda tandem itu bergerak dengan cepat membuat mereka pindah ke gigi lima dengan jarak waktu yang sangat cepat.
ADVERTISEMENT
Tanpa basa basi, mereka membawa Honda Civic yang sangat ramah lingkungan ini kejalanan. McDonald’s dijadikan sebagai destinasi pertama mobil yang ditenagai oleh sepeda tandem ini. Aksi tersebut tentunya menjadi pusat perhatian banyak orang sekitar dan juga orang yang lewat. Melihat dua orang menggowes sepeda tandem yang keluar dari ruang mesin mobil.
Sayangnya, petualangan dari Honda Civic ramah lingkungan ini sempat mengalami masalah kecil. Mobil tersebut sempat dihentikan oleh seorang petugas polisi yang sedang melakukan patroli di daerah tersebut. Sang penemu mobil bertenaga sepeda itu beralasan kalau ini hanyalah sepeda yang besar. Karena tidak tahu harus apa, akhirnya petugas tersebut melepaskan mereka.
Tentunya aksi ini hanyalah sebagai hiburan semata. Melihat kanal YouTube mereka yang sedang membangun Nissan 180SX.
ADVERTISEMENT