Inilah 5 Aktor yang Ternyata Jago Balapan

AUTOBUZZ
Menyuguhkan konten-konten yang ringan dan menghibur. Semoga Anda suka.
Konten dari Pengguna
25 Mei 2021 7:48 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari AUTOBUZZ tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Michael Fassbender. Foto: dok. Porsche
zoom-in-whitePerbesar
Michael Fassbender. Foto: dok. Porsche
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sama halnya dengan orang lain, aktor tentunya memiliki hobi mereka sendiri. Seperti mengoleksi barang atau mengoleksi kendaraan langka. Bahkan ada beberapa aktor yang memiliki hobi cukup mengagetkan.
ADVERTISEMENT
Salah satunya adalah balapan. Untuk berpartisipasi dalam sebuah balapan tentunya tidak mudah, membutuhkan izin dan tentunya keberanian yang tinggi. Karena balapan membutuhkan banyak tenaga dan kekuatan jika ingin menjadi salah satu yang terbaik. Seperti beberapa aktor ini yang memiliki hobi balapan dan pernah mengikuti ajang balapan sebelumnya.

Michael Fassbender

Michael Fassbender mengemudikan Porsche 911. Foto: dok. Porsche
Awal mula ia memulai karir balapannya ini ketika mengikuti program dari Porsche yaitu Porsche Driving Experience. Program awalnya ia berlatih menggunakan mobil Porsche 911 GT3 Cup yang bertenaga 485 dk. Perlahan-lahan pun aktor berumur 43 tahun ini menyelesaikan latihan Level 2 dari program Porsche. Saat ini, Fassbender sedang memfokuskan dirinya untuk European Le Mans tahun ini.
Aktor X-Men ini ternyata memiliki mimpi sebagai pembalap sejak ia kecil dan saat ini ia sedang mewujudkan impian tersebut. Sampai saat ini, Michael Fassbender sudah mengikuti total 28 balapan.
ADVERTISEMENT

Patrick Dempsey

Patrick Dempsey. Foto: dok. Porsche
Aktor yang terkenal sebagai dokter McDreamy di Grey’s Anatomy ini nyatanya juga seorang pembalap. Patrick Dempsey merupakan salah satu aktor yang sukses dibidang balapan, ia sudah mengikuti banyak balapan dan termasuk ajang balapan terkenal, 24 Hours of Le Mans di tahun 2015 yang dimana ia dan timnya meraih posisi kedua di kelasnya. Sebelum ia berhenti sebagai pembalap, ia memenangkan 9 podium. Saat ini ia juga memiliki tim balapnya sendiri yang bernama Dempsey-Proton Racing.

Rowan Atkinson

Rowan Atkinson. Foto: skoda-motorsport
Rowan Atkinson komedian yang biasa dikenal dengan karakternya, Mr. Bean merupakan pencinta otomotif sejati. Ia memiliki banyak koleksi mobil seperti 1989 Lancia Delta dan tentunya komedian satu ini tidak takut untuk menggunakan mobil tersebut. Selain memiliki koleksi mobil yang menarik, Atkinson juga memiliki pengalaman balapan, seperti mengikuti Turbo Cup racing series di tahun 80an dengan mengemudikan Renault 5. Karir balapan Atkinson juga cukup konsisten dan kebanyakan juga ia berpartisipasi dalam acara Goodwood Revival.
ADVERTISEMENT

Frankie Muniz

Frankie Muniz. Foto: hotcars.com
Frankie Muniz dikenal memerankan karakter Malcolm di seri Malcolm in the Middle, semenjak acara TV tersebut selesai di tahun 2006, Frankie Muniz mulai sibuk di belakang kemudi. Pada umur 15 tahun, Muniz mengikuti Daytona 500. Kemudian ia juga mengikuti ajang balapan Toyota Pro/Celebrity, ia meraih posisi ketujuh di tahun 2004, kemudian meraih posisi ketiga di tahun setelahnya dan posisi keempat di tahun 2011. Ia juga sempat ikut tim Jensen Motorsport dan mengikuti 14 balapan di musim Formula BMW USA. Frankie Muniz juga mengikuti ajang balapan Champ Car Atlantic dari tahun 2007 hingga 2009 yang dimana ia memenangkan penghargaan Jovy Marcelo di tahun 2008.

Paul Walker

Paul Walker bersama timnya. Foto: dok. Always Evolving
Mendiang Paul Walker sangat dikenal sebagai pencinta otomotif, terutama mobil-mobil JDM. Ini termasuk mobil-mobil legendaris termasuk Toyota Celica, Toyota Supra dan Nissan Skyline GT-R R34. Walaupun Paul Walker sangat menyukai mobil buatan Nissan, ia juga sangat serius dengan mobil seperti Porsche dan BMW. Selain mengoleksi mobil, Paul Walker juga sempat mengikuti ajang balapan seperti Redline Time Attack dimana ia mengemudikan BMW E92 M3 dengan tim AE Performance. Kemudian ia juga mengemudikan Ford Boss Mustang di Pirelli World Challenge Series.
ADVERTISEMENT