Otomotif
·
20 Juli 2021 7:17
·
waktu baca 1 menit

Lamborghini Listrik Sudah Hadir, Namun Rodanya Cuma Dua

Konten ini diproduksi oleh AUTOBUZZ
Lamborghini Listrik Sudah Hadir, Namun Rodanya Cuma Dua (40038)
searchPerbesar
AL1, skuter buatan Lamborghini. Foto: dok. Lamborghini
Lamborghini dikenal sebagai salah satu manufaktur yang membuat supercar dengan mesin V10 dan V12 pada bagian belakangnya. Saat ini, perusahaan tersebut sudah siap untuk memasuki era elektrifikasi.
ADVERTISEMENT
Beberapa bulan yang lalu, CEO dari Lamborghini, Stephan Winkelmann mengumumkan strategi elektrifikasi Lamborghini. Strategi tersebut merupakan menghibridisasi seluruh line up pada tahun 2024 dan memperkenalkan model keempat yang mana listrik penuh pada tahun 2025.
Namun, banyak yang tidak tahu bahwa sebenarnya orang-orang sudah bisa membeli kendaraan listrik bermerek Lamborghini. Tetapi, kendaraan listrik ini hanya memiliki dua roda dan mampu menempuh 25 km/jam.
Lamborghini Listrik Sudah Hadir, Namun Rodanya Cuma Dua (40039)
searchPerbesar
Skuter listrik buatan Lamborghini dapat dilipat. Foto: dok. Lamborghini
AL1 merupakan skuter listrik yang memiliki kerangka magnesium ringan dan dilengkapi dengan suspensi bagian depan. Skuter ini memiliki roda 8-inci dan memiliki rem listrik pada bagian depannya dan rem mekanik pada bagian belakangnya. Skuter ini memiliki berat 13 kg dan mampu menahan berat hingga 100 kg.
Skuter satu ini memiliki performa yang sesuai dengan standar Lamborghini. Dengan motor 350 W yang mengambil tenaga dari baterai 280 Wh memberikan AL1 kecepatan 6 km/jam dalam mode ECO, kemudian 20 km/jam dalam mode D dan 25 km/jam dalam mode S.
Lamborghini Listrik Sudah Hadir, Namun Rodanya Cuma Dua (40040)
searchPerbesar
AL1, skuter listirk buatan Lamborghini. Foto: dok. Lamborghini
Selain itu, skuter ini memiliki fitur smart display yang mana mampu memonitor kecepatan dan baterai dan juga mengatur lampu LED. Skuter tersebut juga memiliki aplikasi yang bisa diunduh agar pengguna dapat memonitor dan mengatur skuter.
ADVERTISEMENT
Untuk masalah pengisian ulang, skuter ini membutuhkan waktu 3 sampai 5 jam. Tentunya untuk membeli Lamborghini satu ini tidak perlu harus menunggu mendapatkan uang kaget. Skuter AL1 ini dibanderol 499 Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp 8,5 juta.
Sama seperti supercar Lamborhgini, skuter ini juga bisa diajak untuk jalan-jalan pagi di hari Minggu yang cerah. Bedanya, tidak perlu khawatir soal dimana harus parkir dan biaya parkirnya.