Otomotif
·
30 April 2021 9:39

Lotus Emira, Mobil dengan Mesin Bensin Terakhir dari Lotus

Konten ini diproduksi oleh AUTOBUZZ
Lotus Emira, Mobil dengan Mesin Bensin Terakhir dari Lotus (733273)
searchPerbesar
Lotus Emira. Foto: dok. Lotus
Pada awal tahun, Lotus berencana untuk mengganti seluruh lineup mobil sportnya. Dengan produksi model Evora, Exige dan Elise akan berakhir tahun ini, Lotus akan membuka jalan baru untuk mobil sport setelah model Evija, mobil hypercar elektrik terbaru dari Lotus. Awalnya, mobil terbaru dari Lotus hanya dijuluki sebagai Type 131.
ADVERTISEMENT
Namun, baru-baru ini, pembuat mobil sport asal Inggris baru saja mengkonfirmasi mobil sport terbarunya yang bernama Emira. Nama tersebut juga memiliki arti yaitu “pemimpin”, arti nama tersebut sangat cocok dengan rencana Lotus saat ini.
Untuk sementara, hanya ada beberapa foto dari Lotus Emira. Sedangkan mobil yang sudah diproduksi akan dipresentasikan pada tanggal 6 Juli nanti di kampung halaman Lotus, Hethel, Norfolk. Setelah itu, Lotus Emira akan debut pertama kalinya di Goodwood Festival of Speed pada tanggal 8 sampai 11 Juli.
Lotus Emira, Mobil dengan Mesin Bensin Terakhir dari Lotus (733274)
searchPerbesar
Tampak belakang Lotus Emira. Foto: dok. Lotus
Banyak spekulasi bahwa Emira akan menggunakan powertrain hybrid, tetapi Lotus menegaskan bahwa mobil ini akan menggunakan beberapa pilihan mesin yang berbahan bakar bensin. Belum diketahui mesin ini digunakan dari perusahaan mana, tetapi dikabarkan bahwa salah satu pilihan mesin ini “baru untuk Lotus”.
ADVERTISEMENT
Bagian depan Emira memiliki gaya muka yang terinspirasi dengan Lotus Evija, termasuk pada bagian lampu depannya. Emira akan memiliki bodi aluminium ringan yang dijuluki sebagai Elemental.
Dengan Emira menjadi pembuka bab baru untuk Lotus tetapi juga menjadi penutup sebuah era. Karena Lotus Emira akan menjadi mobil sport terakhir yang menggunakan mesin berbahan bakar bensin. Pada akhir dekade nanti, semua mobil Lotus akan menjadi elektrik.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white