Otomotif
·
19 Juli 2021 14:44
·
waktu baca 1 menit

Ngeri, Detik-Detik Sebelum Jeep Tersambar Petir Tiga Kali

Konten ini diproduksi oleh AUTOBUZZ
Ngeri, Detik-Detik Sebelum Jeep Tersambar Petir Tiga Kali (487878)
searchPerbesar
Detik-detik sebelum Jeep (kanan) tersambar petir. Foto: Live Storms Media/YouTube
Ketika hujan deras, biasanya diikuti oleh petir yang cukup menakutkan. Bahkan ketika melakukan perjalanan dengan mobil di tengah hujan deras disertai dengan petir pun sudah sangat mengerikan.
ADVERTISEMENT
Sebuah kamera dashboard menangkap detik-detik ketika sebuah Jeep Grand Cherokee disambar oleh petir sebanyak tiga kali. Video yang diunggah oleh salah satu akun YouTube Live Storms Media itu memperlihatkan Jeep Grand Cherokee sedang menerjang hujan yang sangat deras.
Rekaman tersebut diambil di Waverly, Kansas ditengah hujan deras yang disertai oleh petir. Jeep tersebut terlihat sedang berjalan dengan kecepatan yang cukup rendah dan berhati-hati dikarenakan cuaca yang cukup parah. Ketika Jeep tersebut ingin belok dipertigaan, tiba-tiba petir langsung menyambar mobil tersebut sebanyak tiga kali.
Hal tersebut cukup mengerikan untuk dilihat. Tidak lama setelah sambaran petir tersebut, lampu dari SUV langsung mati. Kemudian, tidak lama setelah disambar Jeep tersebut terlihat perlahan-lahan menurun, menandakan ban dari mobil itu pecah.
ADVERTISEMENT
Individu yang mengunggah video tersebut menyebut bahwa Jeep Grand Cherokee itu membawa pasangan suami istri bersama satu anak bayi dan dua anak yang umurnya di bawah dua tahun. Untungnya, mereka semua selamat.
Disambar oleh petir merupakan salah satu hal yang paling mengerikan, tetapi mobil dapat dikategorikan sebagai salah satu tempat yang aman. Hal tersebut dikarenakan atap dan samping mobil yang terbuat dari metal sehingga melindungi orang yang berada di dalam.