Otomotif
·
10 Juni 2021 13:44
·
waktu baca 2 menit

Video Aksi Anggota Polisi Angkat Toyota Avanza yang Parkir Sembarangan

Konten ini diproduksi oleh AUTOBUZZ
Video Aksi Anggota Polisi Angkat Toyota Avanza yang Parkir Sembarangan (149019)
Beberapa petugas berusaha memindahkan Toyota Avanza yang direm tangan. Foto: Hand Custom Cloth&Sticker/Facebook
Rem tangan merupakan salah satu hal yang penting ketika berada dalam posisi parkir. Hal tersebut bertujuan untuk menahan mobil ketika diparkir. Namun, ada waktu tertentu dimana rem tangan tidak terlalu dibutuhkan ketika parkir, seperti pada saat parkir paralel.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut terjadi di RSUD Grobogan yang videonya diunggah oleh salah satu akun Facebook. Dalam video tersebut terlihat sebuah mobil Toyota Avanza hitam terparkir sendiri di tengah lapangan parkiran rumah sakit yang dikelilingi oleh beberapa petugas Kepolisian.
Dalam penjelasan video tersebut, lapangan parkir dari RSUD Grobogan itu mau disterilkan karena adanya kunjungan dari panglima TNI dan Kapolri. Sayangnya, Avanza tersebut diparkir dengan rem tangan.
Karena sang pemilik dari Avanza tidak dapat ditemukan, dengan terpaksa mobil tersebut pun harus dipindahkan. Namun beberapa petugas tersebut mengalami kesulitan memindahkan mobil yang direm tangan itu.
Mau tidak mau, karena adanya kunjungan penting, mobil tersebut akhirnya dipaksa untuk bergerak dengan bantuan beberapa tenaga dari para petugas. Perlahan-lahan Avanza tersebut berhasil bergerak dan dipindahkan.
ADVERTISEMENT
Akhirnya para petugas tersebut bisa bernafas dengan lega setelah memindahkan mobil yang direm tangan itu. Tentunya, jika mobil yang direm tangan dipindahkan dengan paksa akan merusak beberapa komponen pada bagian mobil.
Video Aksi Anggota Polisi Angkat Toyota Avanza yang Parkir Sembarangan (149020)
Ilustrasi rem tangan. Foto: Istimewa
Pada bagian komentar dari video tersebut juga terlihat salah satu netizen memberikan cara mudah untuk memindahkan mobil yang direm tangan. “Kalo darurat sambil nunggu derek, dongkrak ban nya lalu kasih botol plastik di bawah ke 4 roda,jd pas di dorong ga berat” ujar akun Owe Ade.
Penggunaan rem tangan yang salah masih sering terjadi di tempat parkir, terutama di mall. Masih banyak yang menggunakan rem tangan ketika parkir paralel, hal tersebut dapat merugikan orang dan menghabiskan waktu banyak hanya untuk memindahkan atau mencari sang pemilik mobil.
ADVERTISEMENT