Food & Travel
·
21 September 2020 12:34

Bubur Sumsum Keju yang Mudah Membuatnya

Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan
Bubur Sumsum Keju yang Mudah Membuatnya (32524)
Bubur Sumsun Foto: Doc : SahabatNestle
Bubur sumsum yang enak, lembut dan beraroma bisa menjadi salah satu alternatif hidangan bersama keluarga. Bahkan dari dasar bubur kita bisa membuat aneka variasi makanan lezat lainya. Bubur ini merupakan makanan sejenis bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras yang disajikan bersama air gula merah.
ADVERTISEMENT
Banyak orang memilih bubur tersebut sebagai konsumsi sarapan yang ringan namun mengenyangkan. Teksturnya yang lembut dan gurih begitu cocok untuk dikonsumsi bersama dengan wanginya santan dan manisnya gula merah yang dicairkan.
Selain itu, cara membuat bubur ini juga bisa dibilang tidak begitu sulit. Kamu tidak perlu pandai memasak untuk bisa membuat bubur yang enak dan lezat. Nah, Resep hari ini bagaimana kalau kamu berkreasi dengan tambahan keju? Sepertinya bakalan enak banget!

Begini Cara Membuat Bubur Sumsum Keju

Bubur Sumsum Keju yang Mudah Membuatnya
Dari dasar membuat bubur sumsum kita bisa membuat aneka variasi, tambah keju juga enak, lho. #userstory
Bahan-bahan
  • 200 ml santan kara siap pakai
  • 3 sendok tepung beras
  • 35 gram keju kraft cheddar
  • 100 gram palm sugar atau gula merah
  • 300 ml gram air
Langkah-langkah
  1. Langkah pertama campurkan 300 ml air dan palm sugar, setelah itu panaskan hingga mendidih, jika sudah angkat dan tiriskan.
  2. Setelah itu, masukkan santan ke dalam panci kecil dan campurkan dengan 300 ml air lalu aduk dan berikan parutan keju.
  3. Sisihkan sebagian santan yang telah bercampur air ke dalam sebuah gelas panjang. Jika sudah, masukkan tepung beras ke dalam gelas yang berisi santan dan aduk hingga tepung tidak menggumpal.
  4. Nyalahkan api lalu masak santan yang di panci dengan api kecil sambil diaduk. Setelah mendidih masukkan campuran tepung gelas dan santan sedikit demi sedikit ke dalam panci sambil diaduk.
  5. Langkah selanjutnya, bubur akan meletup-letup matikan api dan diamkan bubur sebentar.
  6. Sajikan ke dalam mangkuk dengan disiram air gula yang yang sudah dibuat tadi, lalu tambahkan parutan keju di atasnya.
  7. Bubur sumsum keju ini juga pas disajikan saat cuaca dingin selepas hujan, disantap bersama keluarga di rumah.