Food & Travel
·
13 Februari 2021 17:17

Resep Cake Choco Lava Lumer Kukus dengan Takaran Sendok

Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan
Resep Cake Choco Lava Lumer Kukus dengan Takaran Sendok (1626)
Cake Choco Lava Lumer yang lezat. Sumber: Pinterest
Resep cake choco lava merupakan salah satu resep dessert yang banyak dicari belakangan ini. Untuk membuat kudapan yang sedang naik daun ini, umumnya kita hanya perlu mengukus adonan kue selama beberapa menit saja. Cukup mudah dan praktis bukan?
ADVERTISEMENT
Resep cake choco lava sendiri dikenal sebagai camilan manis yang memiliki tekstur halus dan lembut pada bagian luarnya, dan memiliki isian cokelat lumer seperti lava yang sukses menggugah selera.
Selain memiliki cita rasa yang lezat dan memiliki tampilan yang sangat mencuri perhatian, ternyata bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kudapan manis ini cukup sederhana dan sangat mudah ditemukan lho!
Umumnya kita hanya perlu menyiapkan tepung terigu, margarin/mentega, telur dan cokelat baik yang bubuk ataupun yang berbentuk batangan. Namun jika ingin lebih praktis, kita bisa menggunakan cokelat bubuk saja.
Tertarik untuk membuat kue satu ini di rumah untuk Valentine besok? Yuk simak resep cake choco lava berikut ini!

Resep Cake Choco Lava Lumer Kukus

Resep Cake Choco Lava
Yuk praktikkan resep cake choco lava dengan takaran sendok berikut untuk camilan Valentine! #userstory
Bahan-bahan
  • 3 sdm tepung terigu serbaguna
  • 4 sdm cokelat bubuk
  • 3 sdm margarin cair
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 butir telur
  • Air hangat secukupnya
Langkah-langkah
  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang. Lalu masukan sedikit demi sedikit tepung terigu yang telah di ayak. Aduk hingga adonan tercampur merata.
  2. Encerkan cokelat bubuk dengan sedikit air hangat, lalu masukan ke dalam adonan telur dan tepung, aduk kembali hingga rata.
  3. Masukkan juga margarin yang sudah dicairkan lalu aduk adunan sampai rata. Tuang adonan tadi ke dalam loyang atau cetakan.
  4. Kukus adonan tadi sekitar 8 menit. Jika bagian kue sudah berubah bentuk, angkat lalu sajikan.
ADVERTISEMENT
Agar tampilannya semakin cantik dan menggugah selera, resep cake choco lava tadi bisa kita taburi dengan gula halus, cokelat bubuk ataupun bubuk kayu manis ya! Selamat mencoba! (HAI)