Food & Travel14 September 2020 8:06

Resep Cumi Goreng Tepung Garing ala Restoran Seafood

Konten kiriman user
Kriuk! Garingnya cumi goreng tepung, memang menjadi pilihan menu makan di restoran seafood yang selalu sukses bikin kangen. Cumi goreng tepung biasanya dinikmati dengan cocolan saus sambal atau kecap, untuk menambah cita rasa. Perpaduan cumi yang kenyal serta tepung yang garing membuat lauk ini cocok dimakan dengan nasi hangat.
ADVERTISEMENT
Seperti hidangan lauk umumnya, cumi goreng tepung juga merupakan menu favorit makan siang yang harganya cukup menguras kantong.
Namun, bagi orang-orang yang sedang berhemat, kamu tinggal membuatnya sendiri di rumah. Yuk, simak resep masakan cumi goreng tepung ala restoran berikut! Kamu jadi dapat menikmati cumi goreng setiap saat, deh.
Resep Cumi Goreng Tepung Garing ala Restoran Seafood
Sering gagal saat bikin cumi goreng tepung? Cobain dulu resep satu ini! #userstory
Bahan-bahan
  • 500 gr cumi, potong cincin
  • 7 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica
  • 1 butir telur
  • kaldu bubuk secukupnya
  • garam secukupnya
  • 5 sdm tepung terigu serbaguna
  • 1 sdm maizena
Langkah-langkah
  1. Haluskan bawang putih dan campurkan merica, kaldu bubuk dan garam. Marinasi cumi dengan bumbu tersebut dan simpan di kulkas selama beberapa jam.
  2. Jika cumi sudah di marinasi dan siap digoreng, maka dalam wadah terpisah campurkan terigu dan maizena. Aduk sampai rata.
  3. Buka satu butir telur di wadah lain juga. Celupkan cumi ke telur, angkat dan gulingkan cumi ke dalam campuran tepung. Remas sambil cubit agar dapat lebih garing saat dimasak.
  4. Panaskan minyak di wajan. Goreng cumi dalam minyak panas sampai matang dan terlihat renyah kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  5. Cumi goreng tepung siap disantap sebagai lauk peneman makan siangmu!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white