Resep Dessert Box Lumer untuk Menu Camilan Keluarga

Panduan supaya suami betah di rumah
Konten dari Pengguna
13 Januari 2022 8:54
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Resep Masakan tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Resep Dessert Box Lumer untuk Menu Camilan Keluarga (36022)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Dessert Box Lumer. Foto: Mela Nurhidayati/Kumparan
Belakangan ini dessert box menjadi salah satu camilan yang ramai diminati oleh masyarakat. Rasanya yang manis dipadukan dengan tekstur yang lembut serta langsung lumer di mulut menjadi alasan dibalik dessert box banyak dicari.
ADVERTISEMENT
Nah, kalau kamu juga ingin menikmati dessert box yang langsung lumer di mulut ketika menyantapnya, kamu bisa untuk membuatnya sendiri di rumah nih. Bukan itu saja, dengan membuat dessert box lumer di rumah, kamu dapat berkreasi sesuai dengan selera. Kamu juga bisa menjadikan makanan yang satu ini sebagai camilan keluarga, lho.

Resep Dessert Box Lumer

Semakin tertarik untuk membuat dessert box lumer? Yuk, langsung saja intip dan ikuti dengan baik resep dessert box lumer berikut ini yang dilansir dari akun YouTube Atha Naufal. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkahnya dengan baik, ya!
Resep Dessert Box Lumer
Berikut merupakan resep dessert box lumer yang cocok untuk dijadikan camilan keluarga. #userstory
Bahan-bahan
  • Lapisan 1:
  • 1 bungkus biskuit marie regal, sisakan 4 keping untuk hiasan bagian atas
  • Lapisan 2 (puding):
  • 500 ml susu cair full cream
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sdm maizena
  • 2 sdm bubuk agar-agar putih
  • 200 ml air putih
  • 100 gram coklat putih
  • Lapisan 3 (coklat ganache):
  • 175 gram coklat batang atau dark cooking chocolate
  • 125 ml susu coklat cair
  • 1/2 sdm maizena, larutkan dengan 2 sdm air
  • 1 sdm margarin
Langkah-langkah
  1. Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat dessert box lumer. Lalu, buat lapisan pertamanya terlebih dahulu. Siapkan blender, masukkan biskuit ke dalamnya. Proses hingga halus atau teksturnya berubah menjadi seperti pasir.
  2. Jika sudah halus atau teksturnya seperti pasir, siapkan wadah box kecil dan masukkan sebanyak 3 sdm munjung. Lalu, padatkan biskuitnya dengan menekan-nekan menggunakan bagian belakang sendok. Pastikan hingga benar-benar padat. Sisihkan.
  3. Kemudian, buat lapisan kedua. Siapkan panci dan masukkan gula pasir serta bubuk agar-agar. Lalu, larutkan maizena dengan air. Tuangkan ke dalam panci berisi gula pasir dan bubuk agar-agar.
  4. Tuangkan juga susu ke dalam panci. Aduk hingga tercampur dengan rata dan tidak ada bubuk yang menggumpal. Setelah tercampur dengan rata, masukkan coklat putih yang telah disiapkan.
  5. Masak semua bahan tersebut sambil terus diaduk dengan menggunakan api sedang. Masak sambil diaduk hingga coklat putihnya larut dan mendidih. Matikan api kompor, diamkan sambil diaduk sampai uap panas menghilang.
  6. Setelah itu, tuangkan adonan masak lapisan kedua ke dalam wadah box sebanyak 4 sendok sayur. Lakukan hingga semua wadah box terisi dengan adonan masak lapisan kedua. Masukkan ke dalam kulkas dan buat lapisan ketiganya.
  7. Siapkan panci atau wajan, masukkan margarin, susu coklat, dan dark cooking chocolate ke dalamnya. Masak dengan menggunakan api sedang sambil terus diaduk hingga DCC meleleh dan mendidih.
  8. Lalu, masukkan larutan maizena. Aduk kembali hingga tercampur rata dan coklatnya mengental selama 3 menit. Matikan api kompor dan diamkan sampai uap panas hilang.
  9. Selanjutnya, keluarkan wadah box dari kulkas, tuangkan coklat ganache sebanyak 2 sendok sayur. Lakukan hingga semua wadah box terisi.
  10. Terakhir, taruh 1 keping biskuit di setiap wadah box. Simpan dessert box ke dalam kulkas terlebih dahulu dan sajikan saat dingin. Dessert box lumer siap untuk dinikmati.
Mudah sekali bukan resep dessert box di atas? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja praktikkan dan nikmati dessert box lumer di rumah!
ADVERTISEMENT
(TSY)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020