Food & Travel
·
14 Januari 2021 9:58

Resep Makanan Korea Tteokbokki ala Chanyeol EXO

Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan
Resep Makanan Korea Tteokbokki ala Chanyeol EXO (69542)
searchPerbesar
Foto: Koreaboo
Resep makanan Korea semakin banyak dicari, betul?
Salah satu makanan Korea yang digemari adalah tteokbokki yang merupakan salah satu jajanan kaki lima yang sangat populer dewasa ini.
ADVERTISEMENT
Bagi penikmat setia drama Korea, tteokbokki tentu sudah tidak asing lagi bagi kamu bukan? Pasalnya jajanan pedas ini kerap kali ditampilkan dalam berbagai adegan drakor. Apakah kamu juga menyukai jananan satu ini? Ternyata resep makanan Korea satu ini cukup mudah untuk dibuat sendiri di rumah lho!
Tteokbokki sendiri merupakan makanan pedas yang terdiri dari potongan kue beras dan pasta cabai pedas (gochujang). Selain bahan-bahan utama tersebut, isian tteokbokki bisa ditambahkan dengan berbagai topping seperti telur, daging bahkan sayur.
Meskipun tergolong jajanan kaki lima, namun tteokbokki adalah jajanan favorit yang disukai oleh berbagai kalangan loh! Tidak hanya masyarakat biasa, namun bintang K-Pop populer seperti Chanyeol EXO juga sangat menyukai makanan ini.
ADVERTISEMENT
Chanyeol EXO sendiri merupakan salah satu K-Pop star yang tidak hanya gemar menyantap tteokbokki, namun juga terbilang pandai dalam memasak resep makanan Korea tersebut lho! Oleh sebab itu dalam beberapa kesempatan, ia pun kerap menunjukkan kebolehannya dalam memasak menu makanan Korea satu ini.
Bukan hanya itu, Chanyeol EXO sebelumnya juga pernah membagikan resep makanan Korea tteokbokki melalui akun instagram pribadinya lho! Kira-kira bagaimana resep tteokboki andalan ala member boygroup populer tersebut ya? Yuk simak resepnya berikut ini!

Resep Makanan Korea Tteokbokki ala Chanyeol EXO

Resep Makanan Korea Tteokbokki
Kira-kira bagaimana resep makanan Korea tteokboki andalan ala member boygroup populer tersebut ya? #userstory
Bahan-bahan
  • 100 gr kue beras (rice cake)
  • 50 gr fish cake
  • 400 ml air
  • 3 sdm gula
  • 1 sdm pasta cabai Korea (gochujang)
  • 2 ½ sdm kecap (soy sauce)
  • 1 ½ sdm bubuk cabai
  • Daun bawang, iris
  • 3 Telur rebus
  • Wijen secukupnya
Langkah-langkah
  1. Cuci bersih kue beras pada air yang mengalir, kemudian rebus hingga matang.
  2. Siapkan wajan, lalu tumis pasta cabai Korea atau gochujang. Masukkan kue beras yang sudah matang ke dalam wajan gochujang, lalu aduk hingga rata.
  3. Masukkan juga bahan-bahan isian lainnya yakni irisan daun bawang, telur rebus utuh fish cake lalu aduk lagi hingga rata.
  4. Tambahkan bumbu penyedap seperti gula, kecap dan bubuk cabai sebagai pelengkap. Aduk hingga rata lalu tunggu hingga semua bahannya matang.
  5. Sajikan tteokboki di atas piring, lalu beri sedikit taburan biji wijen.