Food & Travel
·
13 Januari 2021 9:38

Resep Misro Isi Gula Merah dan Cokelat yang Lumer!

Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan
Resep Misro Isi Gula Merah dan Cokelat yang Lumer! (125764)
Resep misro isi gula merah sumber foto: Pinterest
Resep misro menjadi salah satu jajanan yang cukup banyak dicari. Memiliki bentuk yang bulat atau oval, jajanan ini sering disebut mirip dengan combro. Padahal, kedua makanan tersebut berbeda. Misro merupakan makanan dengan cita rasa yang manis, sementara combro merupakan makanan dengan cita rasa pedas.
ADVERTISEMENT
Makanan ini biasanya disajikan bersama dengan teh tawar hangat. Berbeda dengan combro yang disantap sebagai menu camilan bersama dengan cabai rawit. Cara membuat misro sendiri tergolong mudah, lho. Bahkan, Anda tidak membutuhkan waktu yang lama dalam membuat serta penyajiannya. Berikut ini resep misro isi gula merah dan cokelat lumer.

Resep Misro Isi Gula Merah dan Cokelat yang Lumer di Mulut

Cara Membuat Misro Isi Gula Merah dan Cokelat
Resep misro isi gula merah dan cokelat lumer ala rumahan, yang tidak lama membuatnya. #userstory
Bahan-bahan
  • 1 kg singkong
  • Kelapa
  • 1 sendok teh vanila
  • Bahan isian yang dibutuhkan:
  • 100 gram DCC
  • 100 gram gula merah
  • Minyak goreng secukupnya
Langkah-langkah
  1. Kupas semua singkong dari kulitnya. Cuci semua singkong sampai menjadi bersih. Lalu parut semua singkong tersebut dalam sebuah wadah
  2. Parut kelapa tersebut sampai semuanya habis. Jika tidak ingin memarut sendiri, bisa beli parutan kelapa yang sudah jadi.
  3. Masukkan parutan singkong ke dalam wadah berisi parutan kelapa. Masukkan vanili ke dalam wadah berisi parutan singkong dan parutan kelapa.
  4. Aduk sampai vanili meresap dan merata pada parutan dua bahan tersebut. Ambil sedikit adonan atau segenggam. Remas dengan kedua tangan dan coba bentuk bulat.
  5. Lalu pipihkan adonan untuk memasukkan isi di dalamnya. Isi dengan cokelat DCC atau bisa diganti dengan cokelat meisis. Tambahkan gula merah dalam isian. Tutup atau bulatkan adonan sampai bagian isi tertutup.
  6. Siapkan minyak untuk menggoreng dalam wajan dan goreng adonan. Biarkan adonan terendam dalam minyak sepenuhnya. Goreng sampai matang tanpa perlu dibalik.

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white