Food & Travel
·
24 Februari 2021 9:43

Resep Onde-Onde Isi Cokelat Lumer yang Nikmat

Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan
Resep Onde-Onde Isi Cokelat Lumer yang Nikmat (165207)
Ilustrasi nde-onde isi cokelat. Sumber: Pinterest
Onde-onde merupakan salah satu camilan dengan perpaduan rasa manis dan gurih yang cocok disantap dengan teh hangat saat pagi ataupun sore hari. Pada umumnya, resep onde-onde sendiri akan berisi kacang hijau ataupun ketan hitam. Namun kamu juga bisa mengkreasikan isi dari camilan satu ini agar jauh lebih menarik lho! Misalnya saja mengganti isiannya dengan cokelat.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari laporan KumparanFood (diakses pada 22 Februari 2021), cokelat sendiri dapat membantu tubuh untuk melepaskan hormon endorphin yang bisa membuat suasana hati kita menjadi gembira lho! Oleh karena itu, resep onde-onde isi cokelat lumer yang lezat berikut ini tidak hanya akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya, namun juga dapat meningkatkan mood kita agar semakin bagus.
Di samping itu, cara membuatnya juga cukup mudah dan praktis lho! Tertarik untuk mencoba resep onde-onde isi cokelat lumer yang nikmat? Yuk simak resep berikut ini!

Resep Onde-Onde Isi Cokelat Lumer

Resep Onde-Onde Isi Cokelat
Resep onde-onde isi cokelat lumer ini cocok dibuat di rumah untuk jadi camilan dan disantap bersama teh hangat. #userstory
Bahan-bahan
  • 250 gram tepung ketan
  • 50 gram kentang kukus yang sudah dihaluskan
  • 65 gram gula pasir halus
  • 1 sdm mentega
  • 1/4 sdt baking powder
  • 120 ml air hangat untuk pencelup
  • Cokelat blok secukupnya, potong dadu
  • Biji wijen secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya
Langkah-langkah
  1. Campurkan bahan-bahan seperti tepung ketan, kentang kukus yang sudah dihaluskan, gula pasir halus, garam, baking powder, dan mentega lalu aduk hingga rata.
  2. Masukkan air sedikit demi sedikit ke dalam campuran tadi sambil diaduk rata lalu uleni hingga kalis. Ambil sedikit adonan untuk membuat bola onde-onde dan pipihkan.
  3. Tambahkan potongan dadu cokelat lalu bungkus dengan kulit onde-onde hingga bentuknya menjadi bulat sempurna. Lumuri adonan bola onde-onde dengan biji wijen. Jika adonan terlalu kering, kita bisa melapisinya dengan sedikit air/minyak goreng.
  4. Panaskan minyak dengan api kecil, lalu goreng adonan onde-onde sampai mengembang. Usahakan untuk membuat onde-onde tenggelam dalam minyak panas saat digoreng agar matangnya merata.
  5. Angkat dan sajikan ode-onde bersama teh hangat agar semakin nikmat.
Cukup mudah bukan cara memasaknya? Yuk praktikkan sekarang! (HAI)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white