Resep Pancake Teflon No Mixer, No Ribet

Panduan supaya suami betah di rumah
Konten dari Pengguna
14 Februari 2022 14:34
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Resep Masakan tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pancake pisang. Foto: Shutte Stock
zoom-in-whitePerbesar
Pancake pisang. Foto: Shutte Stock
Pancake teflon tidak perlu diragukan lagi ketenarannya. Ada banyak sekali resep pancake dengan cara penyajian yang berbeda. Di Prancis misalnya, pancake dibuat dengan sangat tipis dan disebut dengan crepes. Kalau di Jerman, pancakenya lebih padat dan bahan dasarnya adalah kentang. Sementara di Indonesia juga memiliki dadar gulung yang menyerupai pancake.
Terlepas dari macam-macam cara penyajian, pada dasarnya semua berupa kue dadar yang dimasak di atas pan. Pancake terbuat dari tepung, susu, telur dan bumbu lainnya, biasanya disantap saat sarapan.
Bagi kamu yang lagi mencari ide camilan enak untuk sarapan bareng keluarga, atau kumpul bareng teman, pancake ini solusinya. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus takut gagal, soalnya caranya sama sekali nggak ribet.

Resep Pancake Teflon

Resep pancake teflon kali ini akan sangat sederhana. Singkirkan mixer dan ketakutanmu akan gagal dalam proses pembuatan pancake. Ikuti dengan teliti resep dari Youtube Pawon Mak Zaki berikut, dijamin enak.
Resep Pancake Teflon
Berikut resep pancake teflon yang enggak butuh mixer. Cara pembuatannya sangat mudah, ikuti step by step di bawah. #userstory
Bahan-bahan
  • 1 butir telur
  • 100 gr/8 sdm gula pasir
  • 100 gr/9 sdm terigu
  • 100 ml susu cair/air biasa
  • 1/4 sdt vanili
  • 1/2 sdt baking powder
  • 2 sdm margarin cair/minyak goreng
  • Topping sesuai selera
Langkah-langkah
  1. Siapkan wadah dan masukkan 1 butir telur dan gula pasir, aduk hingga larut.
  2. Masukkan susu cair atau air biasa juga bisa. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit agar mudah larut, lalu tambahkan baking powder dan vanili bubuk, aduk kembali hingga adonan tercampur merata.
  4. Terakhir, tambahkan margarin cair atau minyak goreng kemudian aduk merata.
  5. Panaskan teflon dengan api kecil, kemudian tuang adonan sebanyak satu sendok sayur. Tunggu hingga permukaan pancake matang, kemudian balik dan angkat. Ulangi hal yang sama hingga adonan habis.
  6. Sajikan pancake dengan taburan gula halus atau madu. Topping sesuaikan dengan selera.
Resepnya bikin enggak sabar pengin coba, kan? Gampang dan enggak perlu banyak alat, siapa pun bisa buat. Selamat mencoba, ya.
(ADS)