Food & Travel
·
14 Januari 2021 16:00

Resep Puding Susu Stroberi Tanpa Telur yang Lumer!

Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan
Resep Puding Susu Stroberi Tanpa Telur yang Lumer! (414567)
Resep puding susu stroberi sumber foto: Pinterest
Resep puding susu stroberi tidak kalah banyak peminatnya dari varian puding lainnya. Rasa yang segar dari stroberi dan sedikit rasa asam menjadi menu rasa favorit sebagian orang. Puding sendiri sudah banyak dan mudah ditemukan di pedagang kaki lima. Bahkan, sudah banyak puding instan yang bisa ditemui di supermarket.
ADVERTISEMENT
Namun, bagi orang yang menyukai masakan, pastinya lebih suka membuatnya secara alami dibandingkan dengan membeli yang instan. Jika Anda salah satunya, tidak ada salahnya untuk membuat puding susu stroberi tanpa menggunakan bahan telur. Seperti apa bahannya dan cara pembuatannya? Intip resep puding susu rasa stroberi di sini.

Resep Puding Susu Stroberi Tanpa Telur

Resep Puding Susu Stroberi Tanpa Telur
Resep puding susu stroberi tidak kalah banyak peminatnya dari varian puding lainnya, lho. #userstory
Bahan-bahan
  • Agar-agar 1 bungkus
  • 2 sendok makan gula pasir
  • Pewarna makanan warna pink
  • 10 buah stroberi
  • 1 sendok teh ekstrak Strawberry
  • Vanili secukupnya
  • ½ cangkir susu kental manis
  • 1 cangkir air
  • 1 cangkir susu
Langkah-langkah
  1. Cuci semua buah stroberi dan potong menjadi beberapa bagian. Haluskan secara manual atau menggunakan blender.
  2. Siapkan panci dan masukkan susu, susu kental manis, gula pasir, beserta vanili. Masukkan semua bahan tersebut dan kemudian didihkan sampai semuanya menjadi satu.
  3. Siapkan panci lain dan masukkan air secukupnya. Tuangkan bubuk agar-agar dan aduk terus secara perlahan. Tunggu sambil diaduk terus sampai agar-agar menjadi mendidih.
  4. Tuangkan campuran agar-agar dalam campuran yang berisi susu dan dalam keadaan panas. Masak semua bahan tersebut selama 3 menit dengan api berukuran sedang.
  5. Masukkan stroberi yang sudah halus ke dalamnya. Tambahkan ekstrak Strawberry dan pewarna makanan. Aduk sebentar sampai kira-kira semuanya sudah tercampur.
  6. Matikan kompor dan tuangkan campuran tersebut secara pelan-pelan. Tuangkan ke dalam mangkuk saji dan biarkan sampai adonan menjadi dingin.
  7. Jika sudah dingin, masukkan dalam kulkas selama 4 jam. Keluarkan puding dan sajikan dengan buah stroberi dan cokelat sesuai selera.

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white