Food & Travel
·
15 Juli 2021 13:27
·
waktu baca 1 menit

Resep Souffle Keju Kentang yang Mudah, Bisa Jadi Menu Makan Malam Keluarga

Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan
Resep Souffle Keju Kentang yang Mudah, Bisa Jadi Menu Makan Malam Keluarga  (1000078)
searchPerbesar
Sajian souffle keju kentang. (Dok; Greenfields)
Kreasi sajian kentang kini semakin beragam. Hampir semua sajian berbahan dasar kentang, menjadi favorit banyak orang. Tidak terkecuali souffle keju kentang yang begitu creamy nan gurih.
ADVERTISEMENT
Meski sekilas terlihat agar rumit membuatnya. Namun, rupanya menu satu ini bisa, lho dihidangkan di rumah. Jadi, jika kamu bingung ingin makan malam apa, boleh coba buat olahan kentang ini saja.
Apalagi, makanan ini cocok disantap oleh anak-anak maupun orang dewasa sekalipun. Nah, supaya kamu enggak perlu ribet mencari atau memesan souffle keju kentang di restoran. Lebih baik membuatnya sendiri saja di rumah. Tentunya, kami juga punya resep khusus dengan bahan-bahan masakan yang pastinya mudah kamu temukan.

Resep souffle keju kentang

Resep Souffle Keju Kentang
Yuk, intip resep memasak souffle keju kentang yang mudah dan bisa dihidangkan sebagai makan malam keluarga! #userstory
Bahan-bahan
  • 100 gr kentang
  • 2 sdm tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 2 sdm mentega
  • 250 ml susu Greenfields fresh milk
  • 1/2 sdt jeruk nipis
  • Keju mozzarella Greenfields
  • Garam secukupnya
  • Merica
Langkah-langkah
  1. Kupas kulit kentang, lalu rebus dengan air panas yang diberi garam sedikit. Kemudian setelah cukup lembut, baru haluskan kentang dan beri merica sesuai selera.
  2. Siapkan panci, lalu lelehkan 2 sdm mentega. Masukan 2 sdm tepung terigu, campurkan dengan mentega, aduk sampai merata.
  3. Selanjutnya, tuang 250 ml susu ke dalam campuran mentega dan tepung. Aduh sampai mengental, kemudian campurkan dengan kentang yang sudah dihaluskan.
  4. Next, pisahkan kuning dan putih telur. Masukan kuning telur ke adonan kentang yang sudah diaduk rata dengan susu serta campuran mentega.
  5. Masukan 1/2 sdt jeruk nipis ke dalam putih telur. Mixer sampai teksturnya mengembang dan kental. Lanjut, tuang putih telur ke adonan kentang.
  6. Setelah semua adonan tercampur rata. Bagi menjadi 3-4 porsi. Potong dadu keju mozzarella dalam mangkuk tahan panas, lalu tuang adonan ke mangkuk. Panggang dalam oven selama 10-15 menit pada suhu 185 derajat celsius.
  7. Terakhir, bila bagian atas adonan sudah mulai berwarna kuning emas. Keluarkan dari oven, lalu sajikan selagi hangat. Souffle keju kentang sudah siap disantap!