Food & Travel
·
24 September 2020 11:23

Resep Telur Dadar Gulung Korea, Camilan yang Mengenyangkan

Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan
Resep Telur Dadar Gulung Korea, Camilan yang Mengenyangkan (43552)
Telur dadar Korea. Foto: Pinterest
Telur dadar Korea atau yang dikenal dengan nama Gyeran Mari merupakan masakan Korea gurih yang dibuat dari telur kocok dengan beberapa campuran bahan yang dipotong berbentuk dadu.
ADVERTISEMENT
Hidangan ini biasanya selalu ditampilkan dalam drama-drama Korea favorit kamu. Kalau hobi nonton drama Korea, kamu pasti sering melihat makanan sederhana tapi menggugah selera ini.
Gyeran Mari atau telur gulung ala Korea sering sekali menjadi hidangan yang kelihatannya lezat banget. Cara pembuatannya terbilang mudah dengan menggoreng telur tipis dan menggulungnya di atas wajan.

Cara Membuat Telur Dadar Gulung Korea, Gyeran Mari

Resep Telur Dadar Gulung Korea, Camilan yang Mengenyangkan
Telur dadar Korea atau yang dikenal dengan nama Gyeran Mari merupakan masakan Korea gurih yang bisa bikin kamu ketagihan. #userstory
Bahan-bahan
  • 4 butir telur ayam
  • Garam dan lada secukupnya
  • 1/2 buah wortel
  • 2 buah buncis
  • 1 batang daun bawang
  • 1 buah sosis sapi
  • 2 sdm keju parut
  • 1/2 lembar gheem (seasoned nori)
Langkah-langkah
  1. Haluskan atau cincang semua bahan isian, kecuali keju parut dan nori.
  2. Pecahkan telur, taburi garam dan lada, masukkan bahan isian kecuali nori, kocok.
  3. Oleskan minyak tipis-tipis di wajan teflon, tuang 1/3 adonan, putar teflon supaya adonan merata.
  4. Kalau sudah mulai mengeras, gulung telur sekecil atau serapat mungkin, sisakan bagian telur yang tidak digulung, dan beri nori di atasnya. Tidak masalah kalau telur sobek di awal-awal karena nantinya akan tertutup saat digulung.
  5. Geser telur yang sudah digulung ke atas, tuang lagi sebagian adonan di bawah telur yang belum digulung. Pastikan tuangan kedua ini menempel pada telur yang belum digulung, ini juga untuk menambal jika ada telur yang sobek sebelumnya.
  6. Jika pinggirannya sudah agak mengeras, gulung lagi sambil dipadatkan, sisakan bagian bawahnya. Gunakan 2 sutil untuk memudahkan. Ulangi.
  7. Kalau adonan sudah habis, gulung telur sampai ujung, letakkan bagian ujung di posisi bawah atau ditindih, diamkan sebentar untuk mengunci gulungan.
  8. Balik dan diamkan sebentar di masing-masing sisi, sambil ditekan-tekan untuk mendapatkan hasil akhir kotak. Angkat dan dinginkan, kemudian iris.