Bisnis
·
4 Maret 2021 22:31

Rawi Wahyudiono Sukses di Teknologi Informasi Setelah Sering Gagal

Konten ini diproduksi oleh TDA
Rawi Wahyudiono Sukses di Teknologi Informasi Setelah Sering Gagal (25948)
Rawi Wahyudiono, Owner PT Multi Solusi Kreasindo.(dok/pribadi).
BEKASI - Rawi Wahyudiono pengusaha yang bergerak di bidang bisnis Teknologi Informasi mulai menjalankan bisnis sejak tahun 2003. Hampir semua produk yang berhubungan dengan IT maupun non IT telah dicoba dan terkadang mengalami kegagalan dalam perjalanannya.
ADVERTISEMENT
Saat ini salah satu usahanya yang bergerak di bidang IT Solution, PT. MULTI SOLUSI KREASINDO banyak menerima pekerjaan di bidang mesin antrian dan palang parkir.
Rawi menceritakan jika saat ini dia lebih banyak fokus di bidang bisnis Teknologi Informasi, dengan beberapa lini produk yang memenuhi kebutuhan masyarakat.
Adapun lini produk yang dikembangkan dan telah banyak digunakan masyarakat diantaranya 1. Sistem mesin antrian - MSKreasi,
2. Sistem palang parkir - MSKParkir
3. Aplikasi Point of Sales – MSKPos
4. Aplikasi logistik – eLogs Efisien Logistik
5. Server dan Data Center - Prakom.
Rawi menyebutkan, bahwa produk-produk tersebut memudahkan konektifitas antar manusia. Sehingga diyakini bisa tetap bertahan hingga beberapa tahun ke depan.
ADVERTISEMENT
"Jadi, dengan semakin mobile dan semakin mudahnya konektifitas antar manusia, maka saya yakin produk-produk yang berhubungan dengan kecanggihan teknologi informasi, tetap akan bisa bertahan dan insya Allah bisnis saya juga bisa survive sampai beberapa tahun ke depan," terangnya.
Rawi Wahyudiono Sukses di Teknologi Informasi Setelah Sering Gagal (25949)
Produk-produk PT. MULTI SOLUSI KREASINDO.(dok/pribadi)
Saat ini, produknya banyak digunakan di beberapa instansi seperti rumah sakit, puskesmas, bank, BPJS, Bea Cukai, Disperindag, Kedutaan, restoran, klinik.
"Kemarin kami mengerjakan mesin antrian yang dipesan kedutaan Arab Saudi. Mereka memesan di kami, karena produk yang kami miliki bisa menggunakan sistem 3 bahasa," terangnya.
Sementara itu, Rawi bergabung dengan komunitas Tangab Di Atas (TDA) mulai tahun 2009. Banyak sekali manfaat yang diperoleh. Diantaranya menemukan mentor, teman bisnis serta mempunya kesamaan misi dalam bisnis.
ADVERTISEMENT
"Saya pribadi merasakan pentingnya berkumpul dengan orang-orang yang berpikiran positif, yang mempunyai kesamaan visi memajukan bisnis serta bermanfaat bagi sesama. Bergabung dengan TDA tepat 1 tahun setelah saya mendapatkan pelajaran berharga di bisnis yang sudah saya jalani selama 5 tahun," terangnya.
Saat ini dia tergabung dengan TDA Bekasi dan beberapa amanah menjadi pengurus pernah dijalankan. Diantaranya ketua TDA Bekasi 3.0, Direktur Pesta Wirausaha 4.0, Direktur Markom 6.0.
Tak hanya menemukan teman dalam bisnis, Rawi merasa hoby yang dimiliki terwadahi komunitas TDA.
Rawi Wahyudiono Sukses di Teknologi Informasi Setelah Sering Gagal (25950)
Di Sela-sela kesibukannya, aktivitas outdoor masih jadi bagian dari mendapatkan rileksasi.(dok/pribadi).
"Di TDA kami tidak hanya bicara bisnis saja. Tetapi ada beberapa aktivitas yang saya sukai seperti trekking, camping, trail running, sambil bertualang di alam bebas. Karena dengan begini, rasanya bisa fresh lagi pikiran jika sudah menghirup hawa gunung dan di TDA ada club namanya TDARunners yang membernya hobby berjalan dan lari di sela-sela aktifitasnya," bebernya.
ADVERTISEMENT
Rawi sangat menyakini dengan prinsip burung yang sama akan hinggap di dahan yang sama dan di TDA dia menemukan banyak kesamaan untuk hal-hal yang positif.