• 1

Tiga Poin di Riazor untuk Valencia

Tiga Poin di Riazor untuk Valencia


Deportivo dan Valencia berduel.

Pemain-pemain Deportivo dan Valencia berduel. (Foto: Miguel Riopa/AFP)

Valencia mendapatkan tiga poin pada pertandingan pertama La Liga tahun ini. Bertamu ke Estadio Municipal de Riazor, Minggu (14/1/2018) dini hari WIB, El Che mendapatkan tiga poin setelah mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 1-2.
Goncalo Guedes membuka keran gol Valencia pada menit ke-37. Keunggulan Valencia digandakan oleh gol Rodrigo pada menit ke-63. Satu-satunya gol Deportivo diciptakan oleh Florin Andone, dua menit sebelum laga usai.
Tiga poin dari laga ini membuat Valencia kini mengoleksi 40 poin dari 19 pertandingan. Jumlah tersebut membuat mereka kini hanya berjarak dua poin dengan Atletico Madrid, yang berada di peringkat kedua La Liga.
Hasil buruk pada dua dari tiga pertandingan terakhir membuat Marcelino Garcia mengubah susunan pemainnya. Tiga pemain inti, Martin Montoya, Nacho Gil, dan Simone Zaza tidak diturunkan dari menit pertama. Tugas Valencia dipersulit dengan absennya Jeison Murillo dan Geoffrey Kondogbia.
Absennya pemain-pemain tersebut membuat Valencia kesulitan. Pada awal laga, Deportivo bahkan menguasai pertandingan sepenuhnya. Lewat sisi kanan pertahanan Valencia yang diisi oleh Ruben Vezo dan Nemanja Maksimovic, Deportivo membangun serangan.
Hal tersebut membuat Deportivo di atas angin. Pada menit ke-13, mereka nyaris mencetak gol, andai sundulan Celso Borges mengarah tepat ke gawang Neto. Pun sama halnya dengan peluangnya 16 menit kemudian, yang berakhir di sisi gawang Valencia.
Tekanan demi tekanan yang dilakukan oleh Deportivo tak membuat Valencia lupa caranya mencetak gol. Pada menit ke-36, mereka membuka skor lewat sepakan Guedes dari luar kotak penalti, usai menerima umpan Rodrigo.
Memasuki babak kedua, Valencia mengambil inisiatif serangan. Memanfaatkan kombinasi Guedes dan Jose Gaya di sisi kiri, Valencia makin tak terbendung, hingga pada akhirnya Pedro Mosquera melanggar Guedes dan dihukum kartu kuning.
Secara perlahan, tekanan Valencia mulai berkurang. Kondisi ini pun dimanfaatkan oleh Deportivo untuk menyerang. Tepat pada menit ke-53, Deportivo nyaris menyamakan skor andai Guilherme mampu memanfaatkan umpan Luisinho.
Pada menit ke-63, Valencia mencetak gol keduanya. Berawal dari kesalahan lini belakang lawan, sepakan Rodrigo gagal dihalau oleh Ruben Martinez setelah mengenai kaki bek Deportivo, Sidnei.
Gol tersebut rupanya tak menjadi gol terakhir yang terjadi dalam laga ini. Pada menit ke-88, Andone memperkecil ketertinggalan usai sundulannya, memanfaatkan kemelut di depan gawang Valencia, tak mampu dihalau oleh Neto. Skor 2-1 untuk kemenangan Valencia pada akhirnya jadi penutup laga ini.


Sepak BolaSportsLiga SpanyolValencia CFDeportivo La Coruna

500

Baca Lainnya




}