kumparan
18 Mar 2019 0:53 WIB

Batu Menyerupai Wajah di Museum Chinsekikan, Jepang

Foto: twitter.com
Di kota Chichibu, sekitar dua jam perjalanan dari Tokyo, terdapat sebuah museum batu yang bernama Chinsekikan. Di sana kita akan disuguhi pameran batu-batu yang menakjubkan.
ADVERTISEMENT
Memamerkan sekitar 1700 batu dari berbagai jenis batu, 900 batu di antaranya menyerupai wajah manusia. Bebatuan terebut banyak yang menyerupai wajah dari selebriti, tokoh agama, bahkan hingga karakter sebuah film. Batu-batu tersebut terbentuk secara alami karena secara perlahan terkikis dalam waktu yang sangat lama.
Chinsekikan sendiri berarti ‘ruang yang penuh dengan wajah penasaran’, hal itu karena banyak batu-batu yang menunjukan ekspresi-ekspresi penasaran. Museum Chinsekikan didirikan oleh seorang kolektor batu langka, Shozo Hayama, yang telah menghabiskan sekitar 50 tahun untuk mengumpulkan batu-batu yang terbentuk secara alami.
Sayangnya, Hayama meninggal dunia pada tahun 2010. Namun 50 tahun waktu yang dia habiskan tidak sia-sia, karena selain menghibur bagi para pengunjung Chinsekikan, Hayama juga mengajarkan kita bahwa sesuatu yang ditekuni dengan sungguh-sungguh tidak akan pernah mengecewakan.
ADVERTISEMENT
Sumber: amusingplanet.com | thisiscolossal.com | boredpanda.com
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan