Entertainment
·
1 Januari 2021 11:48

10 Drama Korea Terbaik 2020 Pilihan acehkini

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
10 Drama Korea Terbaik 2020 Pilihan acehkini (168536)
Cover Itaewon Class. Dok. IMDb
Sepanjang 2020 setiap bulannya sejak Januari, acehkini telah memberikan banyak rekomendasi drama Korea untuk para pembaca. Rekomendasi itu berdasarkan seberapa banyak pencinta drama membicarakan drama yang akan tampil, para pemeran, jalan cerita dan lainnya. Tak hanya oleh fans di Indonesia, tapi juga di Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Dari banyak drama yang telah direkomendasi, beberapa di antaranya menjadi pilihan para pembaca dan lagi-lagi pilihan tontonan bersifat sangat pribadi seperti pemilihan musik atau makanan yang disukai. Apalagi selama 2020 banyak waktu dihabiskan di rumah saja karena pandemi corona, membuat para pencinta drama menonton lebih banyak drama.
acehkini memilih beberapa drama terbaik sepanjang 2020. Apa saja? Berikut listnya:

Hot Stove League

Drama yang menampilkan salah satu karakter pemain base ball. Base ball merupakan olah raga yang sangat populer di Korea Selatan. Hampir seluruh laki-laki di negara ini menyukai menontonnya.
10 Drama Korea Terbaik 2020 Pilihan acehkini (168537)
Dok. IMDb
Punya jajaran pemain yang kuat, cerita yang solid plot twist yang memikat sukses membuat drama yang mulai tayang pada 13 Desember 2019 sampai 14 Februari 2020 ini menarik banyak pencinta drama. Perolehan ratingnya di televisi juga tinggi.
ADVERTISEMENT
Drama sebanyak 16 episode ini memenangkan drama terbaik pada 56th Baeksang Arts Awards. Akting Namkoong Min di sini juga cemerlang. Walaupun tayang di SBS, kini Hot Stove League bisa ditonton kembali di Netflix.

Romantic Doctor, Teacher Kim 2

Romantic Doctor Teacher Kim bisa dikatakan salah satu drama dengan cerita tentang medis terbaik. Tak heran penonton pun meminta seri keduanya untuk segera diproduksi. Seperti seri pertamanya yang juga punya jalan cerita menarik dan karakter kuat. Tim produksi tidak salah memilih para aktor untuk membintangi drama satu ini.
10 Drama Korea Terbaik 2020 Pilihan acehkini (168538)
Sekuel Romantic Doctor. Dok. IMDb
Drama ini juga memperoleh rating yang tinggi saat tayang di station SBS awal tahun lalu. Buat yang penasaran dengan kisah Kim Sa-bu (Han Suk Kyu) dan filosofinya sebagai seorang dokter dan perjuangan para dokter muda saat bekerja di rumah sakit Doldam. Drama ini bisa kembali disaksikan di Netflix.
ADVERTISEMENT

Secret Forest (Stranger) 2

Kelanjutan petualangan jaksa yang tidak punya ekpresi dan polisi yang gigih ini, tidak hanya ditunggu oleh penonton di Korea namun juga penonton di luar negeri. Drama kriminal thriller punya plot twis yang susah ditebak dan tidak punya satupun lubang di jalan ceritanya. Belum lagi akting Cho Seung Woo dan Bae Doo Na yang menawan.
Seri kedua ini mengambil jalan cerita 2 tahun setelah cerita di drama pertama usai. Masih tentang penyelidikan antara Jaksa dan Detektif Polisi yang membawa mereka membongkar intrik besar melibatkan kedua atasan mereka. Berakhir dengan rating yang tinggi, banyak penonton yang meminta seri ketiganya agar segera diproduksi.

Crash Landing On You

Awal tahun 2020 penampilan Hyun Bin memang crash hati para pecinta drakor. Cerita yang memperlihatkan kisah hidup di Korea Utara memang tidak banyak disajikan di dalam drama. Biasanya hanya sedikit konflik yang ditampilkan sebagai latar belakang cerita.
10 Drama Korea Terbaik 2020 Pilihan acehkini (168539)
Sekuel Crash Landing of You. Dok. IMDb
Berbeda dengan drama yang diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin Ini. Konflik kedua negara digambarkan dengan cukup baik dan menarik. Jarang ada yang memaparkan kehidupan Korut sebanyak di drama ini. Drama ini juga menjadi salah satu yang paling banyak dipilih sebagai salah satu yang terbaik di 2020 dan tamat dengan rating tinggi.
ADVERTISEMENT

It’s Okay to Not Be Okay

Mengangkat tema tentang masalah mental bukan hal yang mudah dilakukan. Apalagi di Korea Selatan masalah penyakit mental ini masih cukup tabu untuk dibicarakan. Mereka yang punya catatan kesehatan dan pengobatan bahkan mendapat list buruk saat melamar pekerjaan. Drama ini setidaknya membuka banyak pemikiran penonton, bahwa masalah mental bukanlah aib yang harus ditutupi.
Drama yang tayang pada 20 Juni sampai 9 Agustus 2020 di Station tvN ini sukses mencuri hati penonton dengan jalan cerita yang tidak biasa, serta akting para pemain yang natural. Drama ini juga memenangkan penghargaan Art of the Year Awards. Penasaran? Drama ini bisa disaksikan di Netflik.

Itaewon Class

Kisah tentang perjuangan tokoh utama untuk menjadi sukses dengan sekali usaha walaupun jatuh bangun ini mampu menarik minat banyak penonton bahkan mereka yang bukan pencinta Korea drama. Kisah Sae Ro Yi juga berhasil menginspirasi banyak anak muda untuk terus bersemangat.
ADVERTISEMENT
Tayang di JTBC dari 31 Januari sampai 21 maret 2020 Itaewon Class diangkat dari kartun web yang berjudul sama. Drama ini berhasil memperoleh rating yang tinggi selama masa penayangannya dan respon positif dari penonton. Itaewon Class berhasil mendapatkan penghargaan Best Mini Series Silver Bird Prize pada 15th Seoul Internasional Drama Award.

Start Up

Selain Itaweon Class, ada drama Start Up yang juga menceritakan tentang anak-anak muda yang merintis karir dari bawah dengan penuh semangat. Drama ini juga berhasil mencuri perhatian penonton yang bukan Kdrama mania untuk betah didepan layar. Siapa yang masih ingat dengan hebohnya pendukung tim Ha Ji Pyeong dan Nam Do San saling membela tokoh mereka masing-masing.
10 Drama Korea Terbaik 2020 Pilihan acehkini (168540)
Start up. Dpk. IMDb
Berjumlah 16 episode drama yang di tvn ini baru saja tamat 6 Desember lalu, dengan tanggapan yang positif dari penikmat drama. Kisah anak-anak muda ini membangun mimpi mereka dengan belajar bisnis dengan sikap pantang menyerah dan inovasi keren dan keyakinan kuat bisa dicontoh dan penyemangat buat penonton.
ADVERTISEMENT

Flower Of Evil

Drama yang dibintangi oleh aktor Lee Joon Gi dan Moon Chae Won ini punya alur cerita yang menarik dan susah ditebak. Melalui perannya dalam Flower Of Evil, Lee Joon Gi kembali membuktikan kemampuan aktingnya setelah dua tahun absen di televisi.
Bercerita tentang keluarga yang kelihatan diluar namun sebenarnya sang suami menyembunyikan masa lalunya yang gelap dan tidak punya emosi. Sang istri merupakan detektif yang sedang menangani kasus pembunuhan berantai yang membawanya mengetahui rahasia besar yang disembunyikan sang suami.

Missing The Other Side

Bercerita tentang sebuah desa gaib yang ditinggali oleh roh-roh yang jasad mereka belum ditemukan. Desa ini tidak dapat dilihat oleh setiap orang. Drama berjumlah 12 episode ini sukses membuat penonton ikut hanyut dalam cerita di setiap penayangannya.
ADVERTISEMENT
Walaupun bergenre fantasi thriller, drama mampu mengajak penonton melihat lebih jauh suatu peristiwa karena bisa jadi yang terlihat atau yang kita yakin benar bukanlah keseluruhan dari suatu cerita, ada hal lain yang terkadang jauh berbeda.

Hush

Sampai akhir tahun 2020 ini, Hush baru saja tayang 6 episode. Namun kisah yang realistis tentang kehidupan wartawan saat bekerja serta dialog yang dekat dengan keseharian para pemburu berita membuat cerita ini seperti kisah rekan kerja di meja sebelah saat selesai liputan.
Terkadang walau pekerjaan itu sangat kita sukai namun terkadang kita bekerja untuk hidup. Penasaran dengan kisahnya, ikuti terus drama Hush di tahun 2021.
10 Drama Korea Terbaik 2020 Pilihan acehkini (168541)
Cover Hush. Dok. IMDb
Itulah sejumlah judul drama Korea pilihan kami, bagaimana pendapat anda? []
ADVERTISEMENT