News
·
29 Desember 2020 12:37

Dari Coronavirus Sampai Zoom, Inilah Kata Paling Dicari Warga Dunia di 2020

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Sejumlah kata kunci dicari warga dunia lewat internet untuk tahu perkebangan dunia. Coronavirus paling populer, juga zoom dan Pemilu AS.
Dari Coronavirus Sampai Zoom, Inilah Kata Paling Dicari Warga Dunia di 2020 (35765)
searchPerbesar
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock
Banyak hal yang terjadi sepanjang 2020. Salah satunya, dunia dihebohkan dengan virus corona atau COVID-19. Selain itu, banyak hal lainnya terjadi hingga membuat banyak pertanyaan, lalu warga dunia mencarinya di internet.
ADVERTISEMENT
Mesin pencarian google menjadi salah satu yang paling banyak digunakan untuk segera menghilangkan rasa penasaran. Sejumlah kata kunci populer muncul.
Melihat kembali kata kunci yang paling banyak dicari pada 2020, setidaknya anda tahu apa yang paling di-kepoin warga seluruh dunia, apa yang dipikirkan dan dibicarakan di seluruh dunia selama ini. Berikut acehkini merangkum kata kunci yang paling banyak dicari di google sepanjang 2020:

Coronavirus atau COVID-19

Semenjak kemunculannya awal tahun 2020 lalu, kata ‘Coronavirus’ menjadi hal yang paling dicari. Virus dari varian Coronavirus 2 atau yang kemudian diberi nama COVID-19, pertama kali kasusnya diberitakan muncul di Wuhan pada akhir 2019.
Badan Kesehatan WHO dan otoritas di China pada 20 Januari 2020 mengumumkan penularan virus ke manusia telah terjadi, lalu menyebar ke seluruh dunia.
ADVERTISEMENT
Menurut data statistik yang dikeluarkan oleh Johns Hopkins Universty, kematian akibat virus ini sebesar 2.2 persen dan virus mengakibatkan banyak kerusakan lain pada tubuh pasien seperti pada paru-paru dan otak. Data per tanggal 28 Desember 2020, menyebutkan ada lebih 80,7 juta kasus yang telah terkonfirmasi dan lebih dari 1,76 juta kasus kematian akibat virus corona.

Election Results

Pemilu Amerika Serikat tampaknya merupakan topik yang sangat banyak dibicarakan di jagat maya tahun ini. Pertarungan memperebutkan kursi nomor satu negara adidaya ini digelar pada Selasa 3 November 2020, antara Joe Biden yang mewakili Partai Demokrat, dan Donald Trump calon dari Partai Republik
Dari Coronavirus Sampai Zoom, Inilah Kata Paling Dicari Warga Dunia di 2020 (35766)
searchPerbesar
Donald Trump dan Joe Biden. Foto: Reuters dan AFP/Jeff Kowalsky
Pemilu ke 59 Amerika Serikat ini juga memunculkan kehebohan di media. Terlebih perolehan suara yang ketat antara dua kandidat. Pemilu ini memperlihatkan jumlah pemilih tertinggi sejak tahun 1900, dengan masing-masing dari dua tiket utama menerima lebih dari 74 juta suara, melampaui rekor yang terjadi pada masa Barack Obama dengan 69,5 juta suara pada 2008. Pemilu ini akhirnya memenangkan Joe Biden setelah perhitungan suara usai.
ADVERTISEMENT

Kobe Bryant

Kecelakaan helikopter yang menyebabkan meninggalnya pebasket ternama, Kobe Bryant mengejutkan banyak pihak. Bryant merupakan salah satu bintang basket terbaik sepanjang masa, Ia memenangi 5 NBA Championships serta banyak prestasi briliyan lainnya. Tak heran kepergian sang bintang yang mendadak menyebabkan kehilangan bagi para sahabat dan fansnya.
Kecelakaan ini terjadi pada pagi tanggal 26 Januari 2020. Bryant, saat itu bersama putrinya Gianna, 6 orang keluarga dekat dan pilot sedang menempuh perjalanan melihat pertandingan basket di mamba Sports Academy. Peristiwa ini menewaskan semua penumpang helikopter itu.

Zoom

Kata ‘zoom’ terkenal semenjak COVID-19 mewabah. Banyak aktivitas yang kemudian hanya dilakukan di rumah saja dan aplikasi bernama zoom langsung dikenal luas. Sebenarnya, aplikasi ini ini sudah ada sejak Eric Yuan meluncurkannya pada tahun 2013 lalu.
ADVERTISEMENT
Lewat aplikasi ini, semua orang bisa terhubung untuk mengadakan kelas pembelajaran, rapat atau pertemuan dengan mudah. Kini Zoom sudah memiliki beberapa layanan seperti Zoom meeting, Zoom Webinar, Zoom Room, Phone and chat bahkan aplikasi marketplace.

IPL

Indian Premier League (IPL) atau Liga Pertandingan Cricket dari Twenty20 tim India. Pertandingan ini biasanya berlangsung antara bulan Maret dan Mei setiap tahunnya yang diwakili oleh 8 negara bagian di India. Di negeri itu, dan negara persemakmuran Inggris lainnya, pertandingan Cricket ini sangat populer.
Pada pertandingan musim ke-13 tahun ini, Mumbai Indians keluar sebagai pemenang. Walaupun sempat diundur sesaat, namun pertandingan ini tetap digelar dan lapangannya berpindah dari India ke Dubai, United Arab Emirates.
ADVERTISEMENT

Coronavirus Update

Mewabahnya COVID-19 memang menjadi tantangan tersendiri di tahun ini. Tak heran banyak orang yang juga yang penasaran dengan informasi perkembangannya. Mulai dari jumlah pasien, korban meninggal sampai perkembangan vaksin.
Perkembangan terbaru tentang virus ini, yang paling banyak dicari adalah kemungkinan akan terjadi perkembangan atau varian baru. Seperti yang baru-baru ini diberitakan dengan munculnya jenis virus baru yang telah bermutasi di Inggris. Selain itu juga tentang mulainya proses vaksinasi secara bertahap.

Coronavirus Symptoms

Selain tentang perkembangan terbaru COVID-19, kata kunci ‘Coronavirus Symptoms’ juga banyak dicari. Ini adalah bagaimana ciri-ciri yang dirasakan badan saat terserang virus corona. Menurut WHO, kebanyakan ciri-ciri umum dari virus ini adalah demam, batuk kering dan fatigue yang juga disertai kehilangan kemampuan indra penciuman. Namun ciri ini bisa berbeda untuk setiap individu.
ADVERTISEMENT
Orang dari segala usia yang mengalami demam atau batuk yang berhubugan dengan kesulitan bernafas, sesak, nyeri atau tekanan berat di dada, Kehilangan kemampuan berbicara atau bergerak harus segera menghubungi petugas medis.

Joe Biden

Nama Joe Biden banyak dicari setelah ia menjadi calon presiden Amerika Serikat pada Pemilu. Biden juga memecahkan banyak rekor setelah kemenangannya diumumkan, salah satunya adalah menjadi Presiden Amerika Serikat tertua.
Biden bersama wakilnya Kamala Harris akan dilantik pada 20 Januari 2021.

Google Classroom

Aplikasi yang ikut terkenal saat masa pendemi adalah ruang kelas Google. Aplikasi yang dikembangkan oleh google ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak 2014. Awalnya tujuan dari Kelas ini adalah untuk menyederhanakan pembuatan, pendistribusian dan penilaian untuk memudahkan guru dan siswa berbagi file pelajaran. Perangkat ini terhubung dengan akun google lainnya.
ADVERTISEMENT
Selain kata kunci di atas yang populer sepanjang 2020 ini di pencarian google, juga ada beberapa lainnya, seperti: games Among Us, Film Parasite, Ledakan di Beirut sampai pembuatan resep kopi Dalgona. []
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020