Entertainment
·
18 Oktober 2020 12:06

Dari Misteri sampai Penipu Cantik: Drama Korea Populer Oktober 2020

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Dari Misteri sampai Penipu Cantik: Drama Korea Populer Oktober 2020 (72777)
Sekuel Tale of The Nine Tailed. Dok. IMDb
Tahun 2020 ini akan segera berakhir, tapi drama Korea akan selalu mengisi hari-hari sepanjang waktu anda. Ada kisah manis, sedih bahkan yang tidak terlupakan hingga sekarang.
ADVERTISEMENT
Bulan Oktober ini, beberapa drama Korea Selatan yang tayang juga punya cerita asam manis. Beberapa di antaranya sudah dinanti lama semenjak para aktor atau aktris kesayangan sepakat membintanginya. Meskipun baru tayang beberapa episode, drama-drama ini sudah membuat para penonton betah menunggu kelanjutan ceritanya.
Berikut acehkini membagi rekomendasi drama korea yang ramai diperbincangkan di Oktober 2020 ini:

Tale of The Nine Tailed, Kisah Misteri Rubah Ekor Sembilan

Rubah berekor sembilan merupakan salah satu misteri legenda rakyat yang sangat populer di Korea Selatan. Hampir tidak ada yang tidak mengetahui kisah siluman jadi-jadian itu. Walaupun biasanya jelmaan dari makhluk adalah perempuan cantik, namun drama yang tayang di TVN kali ini mencoba mengungkap sisi yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Drama yang dibintangi oleh Lee Dong Wook, Kim Bum, dan Jo Bo Ah ini sudah menjadi topik yang marak dibincangkan sejak para pemerannya diumumkan. Hal ini karena jajaran pemain yang sudah memperlihatkan kemampuan akting yang kuat di drama-drama sebelumnya.
Nam Ji Ah (Jo Bo Ah) merupakan seorang produser acara TV populer tentang legenda dan hal-hal gaib. Ji Ah saat mencari materi menarik untuk acaranya bertemu dengan Lee Yeon (Lee Dong Wook). Percaya pada hal-hal gaib yang terjadi belakangan ini, Ji Ah memutuskan mengikuti Lee Yeon yang Ia percayai menyimpan banyak misteri tentang peristiwa tidak masuk akal ini. Sejak itu juga ia terus berurusan dengan kejadian penuh misteri.

Start Up, Tentang Bisnis Anak Muda

Penampilan Suzy Bae setelah sukses membintangi Vegabond memang dinanti. Apalagi dalam drama kali ini, Ia akan beradu peran bersama aktor muda berbakat Joo Hyuk Nam. Tidak hanya sampai di situ, drama ini juga ditulis naskahnya oleh Park Hye Ryun yang banyak sekali menghasilkan cerita populer seperti Dream High, I Can Hear Your Voice, Pinocchio dan While You Were Sleeping.
ADVERTISEMENT
Selain punya jajaran pemain dan penulis naskah yang mumpuni, Drama ini juga ramai diperbicangkan karena sang sutradara Oh Chung Hwan adalah sutradara handal yang menghasilkan banyak karya bagus, sebut saja Doctors, Wheli You Sleeping dan Hotel Del Luna.
Dari Misteri sampai Penipu Cantik: Drama Korea Populer Oktober 2020 (72778)
Sekuel Start Up. Dok. IMDB
Drama yang juga tanyang di TVN dan Nexfik pada tanggal 17 Oktober ini bercerita tentang anak-anak muda yang bermimpi untuk sukses dengan memulai usaha Start Up mereka. Seo Dal Mi (Suzy Bae) mempunyai mimpi memulai usahanya sendiri. Ia ingin menjadi seperti Steve Jobs. Bekerja keras untuk mengumpulkan uang dan membangun hubungan yang baik sedini mungkin.
Nam Do San adalah founder dari SamSan Tech. Ia sangat menyukai matamatika bahkan cemermang dibidangnya sampai suatu saat sebuah peristiwa dimasa lalu membuatnya ingin memulai bisnis sendiri. Bagaimana anak-anak muda ini memulai usaha mereka dari nol? Simak kisahnya di drama ini.
ADVERTISEMENT

Private Lives, Kisah Penipu Cantik

Bagaimana jadinya jika segembrolan penipu menyusun aksi untuk melawan seorang konglomerat besar? Menggunakan segala tipu muslihat yang mereka punya. Drama ini sudah tayang di JTBC mulai 7 Oktober lalu dan juga bisa disaksikan di Netflix.
Dari Misteri sampai Penipu Cantik: Drama Korea Populer Oktober 2020 (72779)
Sekuel Private Life. Dok. IMDb
Awalnya mereka ini merupakan penipu biasa, namun suatu hari menemukan sebuah rahasia negara dan berusaha membongkarnya. Mereka harus melawan pengusaha besar karena misi mereka ini.
Lee Jeong Hwan (Ko Gyung Pyo) merupakan seorang ketua tim dari sebuah perusahaan. Walaupun ia terlihat seperti karyawan biasa namun sosoknya penuh misteri. Cha Joo Eun (Soehyun) merupakan penipu handal namun menutupinya dengan kecantikan dan sikapnya yang sangat baik. Bagaimana kedua orang ini bertemu dan memulai penipuan mereka?
ADVERTISEMENT

Search, Misteri Perburuan Menakutkan

Station TV OCN sepertinya tidak main-main dalam memproduksi lakon-lakon misteri. Setelah belakangan ini banyak dibicarakan karena kesuksesan drama Missing: The Other Side, mereka akan kembali menampilkan drama misteri lainnya yang penuh teka-teki.
Koo Dong Jin (Jang Dong Yoon) merupakan Sersan yang sedang menjalani wajib militer. Tugasnya selama dua tahun akan selesai dalam waktu sebulan lagi dan akan kembali kehidupan normalnya. Ia bertugas di Kawasan DMZ yang merupakan perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara.
Dari Misteri sampai Penipu Cantik: Drama Korea Populer Oktober 2020 (72780)
Sekuel drama Korea, Search. Dok. IMDb
Namun sebelum pembebasan dari tugasnya itu, sebuah kejadian terjadi di Kawasan DMZ yang menarik perhatian pejabat militer. Mereka membentuk tim elit khusus untuk menyelidiki kasus ini dan menjelajahi perbatasan. Sebagai pegawas anjing pelacak, Dong Jin direkrut dalam tim ini. Selain itu, juga ada Son Ye Rim yang merupakan petugas elit ramah namun punya rahasia. Saat tim mulai menyelidiki, mereka menyadari apa yang mereka buru lebih menakutkan dari yang dibayangkan.
ADVERTISEMENT

Kairos, Tentang Mesin Waktu

Siap berjalan menempuh mesin waktu? Yup Kairos merupakan salah satu drama yang memakai perjalanan waktu sebagai plotnya. Tak heran drama ini memiliki alur maju mundur. Drama ini akan tayang di Station MBC pada 26 oktober nantinya.
Bercerita tentang Kim Seo Jin (Shin Sung Rok) yang sedang berada di puncak karirnya. Dengan kerja keras, dia berhasil menjadi eksekutif termuda di perusahaannya. Mempunyai istri cantik dan anak perempuan imut. Hingga hidupnya yang sempurna itu berbalik saat putri kecilnya diculik.
Dari Misteri sampai Penipu Cantik: Drama Korea Populer Oktober 2020 (72781)
Sekuel drama Kairos. Dok. IMDb
Lalu ada Han Ae Ri (Lee Se Young), mahasiswi super sibuk dengan kuliah dan pekerjaan part time. Ia melakukan banyak pekerjaan untuk mengumpulkan dana untuk biaya pengobatan Sang Bunda. Suatu hari ibunya menghilang secara misterius. Kejadian bertambah aneh ketika ia menerima telepon dari Seo Jin yang mengaku dari masa depan.
ADVERTISEMENT
Bagaimana penasaran dengan kelanjutannya? Selamat menonton. []