Entertainment
·
21 September 2020 12:13

Drama Korea Asyik di Bulan September

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Drama Korea Asyik di Bulan September  (72821)
Adegan di drama Do You Like Brahms? Dok. IMDb
Kendati sempat ditunda, drama Korea tak berhenti produksi mesti di tengah pandemi COVID-19. Di paruh kedua tahun 2020 ini, banyak pilihan buat fans untuk memanjakan mereka selama di rumah saja, agar tak bosan.
ADVERTISEMENT
Beberapa waktu lalu karena peningkatan kasus COVID-19 di Korea Selatan, beberapa drama Korea sempat tunda tayang. Kini, banyak yang sudah selesai proses syutingnya dan tayang. Sebagian sangat menarik, berikut acehkini rangkum drama Korea yang layak tonton:

Do You Like Brahms?

Drama ini sudah mulai tayang pada 31 Agustus lalu di station SBS. Tayang setiap Senin dan Selasa, drama ini langsung menarik banyak pengemar untuk betah mengikuti jalan ceritannya. Kisah cinta yang diperankan oleh Park Eun Bin, dan Kim Min Jae, sudah memperoleh rating yang cukup memuaskan.
Drama Korea Asyik di Bulan September  (72822)
Adegan di drama Do You Like Brahms? Dok. IMDb
Bercerita tentang mimpi dan cita-cita serta bumbu-bumbu asmara yang terjalin antara siswa-siswa jurusan musik klasik di sebuah kampus ternama. Mereka mencoba mencari kebahagian melalui musik. Mengambil slot drama populer Good Casting yang baru saja tamat, tentu saja lakon yang disutradarai oleh Jo Young Min ini banyak diperbincangkan.
ADVERTISEMENT
Park Joon Young (Kim Min Jae) adalah pemain piano elit yang disukai oleh banyak rekannya. Ia bertemu dengan Chae Song A (Park Eun Bin) mahasiswi tahun ke 4 yang bercita-cita menjadi pemain biola. Kisah mereka yang manis dan canggung dimulai dari sini.

Record of Youth

Bagaimana rasanya menjadi fans yang bisa bekerja dekat dengan idolanya? Senang karena mimpi menjadi kenyataan dan beragam perasaan lain pasti muncul. Begitulah yang dirasakan oleh Ahn Jeong Ha, saat tau ia bekerja bersama orang yang sudah lama dikagumi.
Drama Korea Asyik di Bulan September  (72823)
Adegan di drama Record of Youth. Dok. IMDb
Drama sudah tayang pada 7 September 2020 di TvN dan Netflix, merupakan proyek terakhir aktor Park Bo Gum sebelum menjalani wajib militer. Selain itu, yang membuat drama ini dinanti adalah penampilan Park So Dam yang mencuri perhatian beberapa waktu lalu setelah sukses tampil di Variety Show Three Meals a Day dan Parasite.
ADVERTISEMENT
Tayang setiap Senin dan Selasa, Record of Youth berkisah tentang kehidupan tiga tokoh utama yang bersetting dunia industri pakaian. Sa Hye Jun (Park Bo Gum) merupakan anak muda yang pintar, tampan, baik dan populer sebagai seorang model. Tapi ia ingin menjajaki profesi lain sebagai seorang aktor. Namun sayangnya belum berhasil. Sedangkan Ahn Jeong Ha bekerja sebagai make up artis dan fans Sang Hye Jun. Bagaimana kisah mereka? Saksikan dramanya.

Lies of Lies

Mau nonton yang melo atau sedih-sedih bisa nonton yang satu ini. Jalan drama yang tayang di Channel A ini bisa dikatakan cukup fresh dan mengugah emosi. Sudah tayang mulai 4 September lalu, drama yang proses syutingnya sudah dimulai awal tahun ini, ramai diperbincangkan.
ADVERTISEMENT
Berjumlah 16 episode drama yang dibintangi oleh Lee Yu Ri, dan Yeong Jeong Hun, menceritakan perjalanan hidup seorang ibu untuk kembali dekat dengan anaknya. Ji Eun Soo adalah istri dari seorang pengusaha kaya raya. Namun hidupnya berubah saat ia tiba-tiba menjadi tersangka tunggal pembunuhan sang suami.
Drama Korea Asyik di Bulan September  (72824)
Adegan di drama Lies of Lies. Dok. IMDb
Sayangnya saat itu ia sedang hamil dan terpaksa melahirkan di penjara. Percaya pada mertuanya, ia menitipkan putrinya agar dirawat dengan baik, Namun sang mertua malah membuang anaknya. Keluar dari penjara ia berupaya mendapatkan anaknya kembali. Namun seseorang sudah mengadopsinya. Demi bisa menjadi ibu tiri putrinya, ia pura-pura jatuh cinta pada Kang Ji Min. Apakah rencanannya berhasil?

Zombie Detective

Apa yang terbayang saat mendengar kata zombie? Mayat hidup, penghisap darah dan penuh horor? Namun tidak dengan drama yang satu ini, karena unsur komedi juga cukup kentara pada lakon yang disutradari oleh Shim Jae Hyun ini.
ADVERTISEMENT
Setelah diundur beberapa pekan, akhirnya drama yang dibintangi oleh Choi Jin Hyuk, dan Park Joo Hyun, ini akhirnya tayang pada 21 September. Plotnya berada di seputar Kim Moo Young yang sudah menjadi zombie selama 2 tahun terakhir. Agar tidak dicurigai ia meniru gaya dan tingkah laku warga di desa. Merasa bosan ia memutuskan ke kota.
Drama Korea Asyik di Bulan September  (72825)
Pemeran drama Zombie Detective. Dok. IMDb
Kim Moo Young tidak ingat sama sekali kejadian sebelum dia berubah menjadi zombie. Demi mencari ingatan masa lalu, Ia pun membuka kantor detektif dan memperkerjakan Kong Sun Ji sebagai pegawai paruh waktu. Penasaran kelanjutannya, tonton saja.

The School Nurse Files

Drama ini diangkat dari novel berjudul School Nurse Ahn Eun Young, pemenang penghargaan tahun 2015 karangan Chung Serang. Bergendre fantasi, drama ini akan tayang di Netflix pada 25 September 2020.
Drama Korea Asyik di Bulan September  (72826)
Adegan di drama The School Nurse Files. Dok. IMDb
Pusing rasanya bekerja sebagai petugas kesehatan di sekolah, karena selain harus menghadapi para siswa, juga dibuat lelah oleh makluk gaib yang gentayangan di tempat bertugas. Inilah yang dialami oleh Ahn Eun Young (Jung Yu Mi) di tempat kerja barunya, karena mempunyai kemampuan melihat hal-hal gaib.
ADVERTISEMENT
Selain itu juga ada Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk) guru bahasa mandarin yang selama ini melindungi para siswanya dengan kekuatan ajaib yang ia miliki. Saat bertemu dengan perawat Ahn, ia memutuskan untuk menggunakan kekuatannya, guna memburu para makhluk yang selama ini menggangu.
Lengkap sudah drama Korea keren bulan ini, mulai dari kisah cinta, menguras air mata hingga fantasi. Mau nonton yang mana? Atau ingin menonton semuanya, silakan pilih. []