Drama Korea Asyik Januari: Misteri Pembunuh Berantai Hingga Zombie di Sekolah

Konten Media Partner
27 Januari 2022 12:12
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Drama Korea All of Us Are Dead. Dok. IMDb
ADVERTISEMENT
Sepanjang Januari 2022, banyak produksi drama Korea yang menarik ditonton untuk mengisi waktu senggang. Apa saja yang menarik? Berikut pilihan acehkini:
ADVERTISEMENT

The Ghosh Doctor: Kisah Roh Dokter

Bagaimana jadinya kalau mahasiswa kedokteran hanya bisa teori tapi tidak bisa praktik? Gagap jika disuruh mengobati pasien, begitulah Go Seung Tak. Ia sebenarnya sama sekali tidak tertarik menjadi dokter, namun keluarga memaksannya. Go Seung Tak pun tidak punya pilihan, namun Seung Tak selalu punya cara saat diminta menangani pasien.
Cha Young Min (Rain) adalah dokter jenius dan punya ketrampilan melakukan operasi yang selalu berhasil. Namun sebagai dokter banyak yang tidak menyukai sikapnya yang dingin dan arogan serta suka memilih pasien yang akan diobati. Rumor menyebutkan Ia dirasuki hantu saat awal-awal masa residen dulu.
Suatu hari Cha Young Min mengalami kecelakaan fatal yang membuatnya koma. Tetapi secara tidak terduga rohnya bisa memasuki tubuh Go Seung Tak. Kedua dokter ini punya sikap dan kemampuan medis yang berbeda. Tak heran setiap kali dirasuki oleh Cha Young Min, kemampuan Seung meningkat bahkan dia bisa melakukan operasi. Ini membuat pihak rumah sakit mulai curiga.
ADVERTISEMENT

Though The Darkness: Misteri Pembunuhan

Suka drama misteri kriminal dan Thriller? Jangan lewatkan drama yang satu ini. Diangkat dari buku nonfiksi tahun 2018 berjudul Those Who Read Hearts of Evil yang ditulis oleh Kriminal Profiler pertama Korea Selatan, Kwon Il Yong dan wartawan Ko Na Mu. Menariknya ada beberapa bagian dari cerita ini merupakan pengalaman Ko Na Mu saat melaksanakan tugas jurnalistiknya.
Dok. IMDb
Drama ini sudah tayang di station SBS mulai 14 Januari lalu. Bercerita tentang pembunuhan berantai yang sudah meneror warga Seoul mulai pertengahan 90an. Penjahat ini dikenal dengan nama sebutan pembunuh bertopi merah. Namun polisi kesulitan melacak pembuat teror karena aksinya yang terlihat spontan, dilakukan acak dan tidak punya motif yang kuat.
ADVERTISEMENT
Kook Young Soo (Jin Sun Kyu) mengusulkan cara baru penyelidikan dengan menggunakan analisa perilaku penjahat. Ia meminta atasannya membentuk regu baru. Young Soo yakin cara ini bisa membantu seperti yang biasa dilakuakan oleh profiler FBI. Ia kemudian mengajak serta Song Ha Young (Kim Nam Gil) seorang polisi yang lebih cocok jika dipanggil profiler. Ha Young punya sikap tenang, dia berpikir secara mendalam jalan pikiran para penjahat untuk menangkap mereka.

Tracer: Memburu Penggelap Pajak

Tracer mengambil jam tayang drama populer tahun lalu The Red Seeve dan juga menjadi salah satu drama MBC dengan rating yang tinggi di awal tahun ini. Bagaimana kerja dirjen pajak mengejar uang hasil pengelapan pajak? Bercerita tentang Hwang Dong Joo (Im Si Wan) yang merupakan Kepala divisi perpajakan tingkat 5 di kantor Layanan Pajak Nasional.
ADVERTISEMENT
Cover Tracer. Dok. IMDb
Dong Joo berkerja keras untuk menyelidikan dan melacak uang-uang yang disembunyikan dari layanan pajak. Dong Joo punyai kepribadian yang menarik, pemarah tapi misterius. Ia menyembunyikan motifnya bekerja begitu keras. Anggota tim lain juga ada Seo Hye Young yang ceria dan bos mereka yang selalu menjadi sasaran kekesalan Dong Joo.
Sementara itu di bagian lain ada Tae Joon, Direktur kantor pajak daerah yang ambisius. Ia mengunakan segala macam cara untuk dapat promosi dan jabatan yang lebih tinggi. Pejabat korup namun berhasil menyembunyikan penyelewengannya.

All of Us Are Dead: Ada Zombie di Sekolah

Kangen kembali belajar dengan tenang di sekolah? Sepertinya mikir dua kali setelah drama yang satu ini tayang. Cerita zombie memang banyak diminati apalagi belakangan ini. Tak heran banyak drakor yang juga mengangkat tema sama.
ADVERTISEMENT
Tayang di Netflix tanggal 28 Januari, All of Us Are Dead berkisah tentang sekolah yang menjadi pusat penyebaran virus zombie. Para siswa terkurung dan mencari jalan untuk tetap bertahan hidup. Kasus awalnya bermula dari seekor kelinci yang terkontaminasi virus.
Dok. IMDb
Berhasilkah para siswa selamat? Drama yang diangkat dari komik web seri di situs Naver berjudul Now at Our School juga dibintangi oleh aktor muda berbakat seperti Park Ji Hoo, Yoon Chan Young, Cho Yi Hyun dan Park Solomon.

Dr. Park’s Clinic: Komedi Dokter Park

Sering kali apa yang diharapkan berbeda dengan kenyataan yang terjadi. Itulah yang dihadapi oleh Dr. Park Won Jang (Lee Seo Jin). Setelah berbagai usaha akhirnya Ia berhasil membuka klinik pribadi yang fokus pada pengobatan penyakit dalam. Awalnya Dr Park berpikir sambil mengasah ilmu dan menambah keahlian, Ia juga akan mendapatkan pundi-pundi keuntungan berlipat.
ADVERTISEMENT
Namun apa daya keberuntungan tidak ada di pihaknya. Kliniknya tidak sukses dan nyaris bangkrut. Tidak banyak pasien yang datang untuk berobat. Ditengah upaya menyelamatkan kliniknya ini, Park ternyata dihadapkan pada masalah lain yaitu kerontokan rambut.
Dok. IMDb
Masalah lainnya juga datang dari rumah ketika sang istri lebih mempercayai nasehat dan tips dari program televisi dibandingkan suaminya sendiri yang merupakan seorang dokter. Drama ini diadaptasi dari Webtoon berjudul Internal Medicine Physician Park Won Jang. Ceritanya yang ringan, para aktor veteran dengan akting Komikal menambah keseruan judul satu ini. Penyuka drama komedi pastinya akan betah. []