Drama Korea Asyik Juli 2022: Mencari Pembunuh Ayah Hingga Asmara di Biro Jodoh

Konten Media Partner
24 Juli 2022 12:42 WIB
·
waktu baca 5 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Cover Dear X Who Doesn’t Love Me. Dok. IMDb
zoom-in-whitePerbesar
Cover Dear X Who Doesn’t Love Me. Dok. IMDb
ADVERTISEMENT
Pertengahan tahun 2022, drama-drama Korea yang sudah ditunggu di awal tahun oleh para fans. Sebagian telah tayang, lainnya mulai menghiasi layar kaca. Beberapa judul dengan aktor seperti Ji Sung, Lee Jong Suk dan Kim Se Jeong, sudah mendapatkan perhatian saat proyek pembuatan dramanya dipromosi.
ADVERTISEMENT
Di tengah persaingan konten dan rating, rumah produksi berlomba menghadirkan drama dengan cerita terbaik selain memikat dengan alur ceritanya, tetap dikenang dan menampilkan akting yang mumpuni para aktor terbaiknya.
Berikut beberapa drama pilihan acehkini untuk bulan Juli 2022:

Dear X Who Doesn’t Love Me

Walaupun dirinya bukanlah mahasiswa yang populer di kampus, namun hal ini tidak mengganggu Seo Hee Soo (Han Ji Hyo). Ia menikmati hidupnya dan punya keinginan kuat mewujudkan impian sebagai penulis lirik yang andal. Masalah kampus bukanlah prioritasnya. Lambat laun Seo Hee Soo menyadari bahwa tidak populer artinya tidak ada yang tertarik kepada dirinya terutama masalah asmara.
Kala tiba-tiba Ia menemukan sebuah buku catatan ajaib yang bisa membuat pemiliknya mendapatkan kisah cinta yang indah hanya dalam waktu sebulan saat Ia memilikinya. Tidak pikir panjang Seo Hee mencoba peruntungannya. Walaupun Ia harus berhati-hati dengan kepopulerannya yang terjadi mendadak. Hanya sahabat baiknya Jung Shi Ho (Do Young) yang mengetahui rahasia ini.
ADVERTISEMENT
Drama ini tayang di TVING sebanyak 10 episode mulai 14 Ju;li lalu. Selain Han Ji Hyo dan Do Young, juga ada Kwon Ah Reum, Son Hyun Woo dan Kim Ji Hoo.

Adamas

Drama ini berkisah tentang sepasang anak kembar yang berusaha mengungkap kebenaran di balik peristiwa silam yang menyeret ayah kandung mereka pada tuduhan tersangka pembunuhan ayah tiri mereka. Palu sudah diketuk dan hukuman mati tinggal menunggu waktu, sehingga mereka harus berpacu dengan waktu.
Adamas. Dok. IMDb
Ha Woo Shin (Ji Sung) dan Song Soo Hyun (juga diperankan oleh Ji Sung) merupakan kembar identik. Han Woo Shin adalah novelis misteri yang populer sedangkan saudaranya merupakan jaksa di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat. 22 tahun yang lalu saat masih keduanya masih kecil, ayah tiri mereka dibunuh dan baru-baru ini diketahui pembunuhnya adalah ayah kandung kedua saudara ini.
ADVERTISEMENT
Merasa bahwa ada yang tidak beres, mereka turun tangan memecahkan misteri. Dalam prosesnya mereka dibantu oleh Eung Hye Soo (Seo Ji Hye) seorang menantu orang kaya yang mempunyai banyak kenalan dan Kim Seo Hee (Lee Soo Kyung) reporter berita lokal. Penasaran dengan akting ganda Ji Sung? Saksikan drama yang tayang 27 Juli nanti di tvN.

Big Mouth

Lama ditunggu-tunggu akhirnya Lee Jong Suk dan Im Yoon Ah membintangi drama bersama. Penonton tidak sabar melihat keduanya beradu akting. Selain itu drama besutan sutradara Oh Chung Hwan dan Bae Hyun Jin ini juga dibintangi oleh Kim Joo Hun, Yang Kyung Won, Hyun Seok Hyun dan lainnya. Plotnya seputar seorang pengacara pemberani yang dituduh melakukan pembunuhan. Untuk bertahan hidup dipenjara dan melindungi keluarganya Ia memutuskan membongkar semua pihak yang terkait termasuk keistimewaan orang-orang kelas atas.
ADVERTISEMENT
Park Chang Ho (Lee Jong Suk) adalah pengacara kelas tiga yang hanya memiliki kemungkinan 10 persen kemenangan dalam setiap kasus yang ditangani. Ia terkenal dengan panggilan “Big Mouth” karena kelakuannya yang suka mengumbar kata-kata sebelum persidangan. Namun hidupnya yang tenang-tenang saja menjadi dalam lingkaran bahaya ketika Ia terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan dan disangka sebagai penipu ulung dengan julukan “Big Mouse” yang terkait dalam kasus ini. Dalam penulisan Korea “Big Mouth” dan “Big Mouse” punya pengejaan kata yang sama.
Go Mi Ho (Im Yoon Ah) tidak terima suaminya dipenjara dan menjadi tersangka, sekuat tenaga ia mencoba membantu. Go Mi sendiri bekerja sebagai perawat yang punya kepribadian pemberani dan bijaksana. Ia terus mendukung suaminya baik secara keuangan dan psikologi. Ia ingin membersihkan nama suaminya. Drama ini mulai tayang pada 29 Juli ini di station MBC.
ADVERTISEMENT

Today’s Webtoon

Setelah sukses menghidupkan karakter webtoon dan komik grafik dalam dua projek sebelumnya (The Uncanny Counter dan Business Proposal) penonton tidak sabar untuk kembali melihat akting Kim Se Jeong. Apalagi kali ini Ia didampingi oleh Danil Choi dan Nam Yoon Soo dan berada di bawah arahan sutradara Jo Soo Won dan Kim Young Hwan. Apalagi drama ini juga diadaptasi dari komik Sleepeeer Hit! Karya Naoko Matsuda.
Kisah perjuangan seorang atlet yang tiba-tiba tertarik menjadi editor webtoon. Ma Eum (Kim Se Jeong) adalah seorang atlet Judo yang bersemangat dan punya masa depan cerah, namun Ia segera harus berhenti bermimpi karena cedera pergelangan kaki parah.
Sekuel Todays Webtoon. Dok. IMDb
Semangat menjalani mimpi kembali tumbuh saat Ia tidak sengaja mengantar makanan ke sebuah ruang editorial Webtoon. Ma Eum berusaha sekuat tenaga agar diterima sebagai karyawan baru di sana terlepas tidak mempunyai pengalaman sama sekali. Tentu saja beragam kesulitan dan masalah dihadapi, namun inilah yang membuatnya terus berkembang dan bermimpi. Today’s Webtoon akan tayang pada 29 Juli di station SBS.
ADVERTISEMENT

Remarriage & Desires

Drama satir ini menceritakan bagaimana pekerjaan biro jodoh kelas atas dan polemik pernikahan kembali yang diatur oleh mereka di Korea Selatan. Aktor papan atas seperti Kim Hee Sun, Lee Hyun Wook, Jung Yo Jin dan Park Hoon berada di bawah arahan sutradara Kim Jeong Min untuk drama yang sudah tayang di Netflix pada 15 Juli lalu.
Perusahaan biro jodoh Rx hadir untuk melayani orang-orang kelas atas kaya raya untuk menemukan jodoh. Selain itu klien mereka yang ingin memasuki lingkaran elite atau mempertahankan status mereka dengan pernikahan atau pernikahan kembali juga mendapat tempat di sini.
Seo Hye Seung (Kim Hee Seon), Lee Hyung Ju (Lee Hyun Wook) mendaftar di Rex dengan motif berbeda. Seo Hye Seung ini membalas dendam terhadap kekasih elite mantan suaminya. []
ADVERTISEMENT