kumparan
9 Okt 2019 20:37 WIB

Kakek Tenggelam di Aceh Jaya Ditemukan Meninggal, Cucunya Masih Hilang

Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban tenggelam yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Kuala Panga, Aceh Jaya, Rabu (9/10). Foto: Dok. SAR Banda Aceh
Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gabungan berhasil menemukan satu dari dua korban tenggelam di perairan Kuala Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Rabu (9/10). Korban yang ditemukan atas nama Lahini (54) warga Teunom, Aceh Jaya.
ADVERTISEMENT
Ia sebelumnya tenggelam bersama cucunya Dian (5) saat memancing ikan dan mencari kerang di Kuala Panga pada Senin (7/10). "Hingga saat ini cucunya belum ditemukan," ujar Budiono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Banda Aceh, Rabu sore (9/10).
Budiono menyebut tim SAR gabungan sudah mulai melakukan pencarian sejak Selasa (8/10). Namun pada hari pertama pencarian, pihaknya tidak menemukan korban.
Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu korban tenggelam lainnya di perairan Kuala Panga, Aceh Jaya. Foto: Dok. SAR Banda Aceh
"Pada Rabu pagi, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian dengan menggunakan 2 unit perahu karet dan 2 boat nelayan. Pukul 11.00 WIB korban atas nama Lahini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 10 mil arah barat laut dari lokasi kejadian," ujar Budiono.
Kemudian korban dievakuasi ke pelabuhan Calang, Aceh Jaya. Berikutnya jenazah Lahini dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Calang, Kabupaten Aceh Jaya, menggunakan ambulans.
ADVERTISEMENT
Sementara hingga saat ini cucu korban masih belum ditemukan. "Sampai saat ini tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya," sebut Budiono.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan