Entertainment
·
31 Oktober 2020 12:01

Kisah Hantu Temani Penyanyi Korea Selatan: Dari EXO Sampai IU

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Kisah Hantu Temani Penyanyi Korea Selatan: Dari EXO Sampai IU  (12933)
searchPerbesar
Potret para penyanyi Korea di SM Entertaiment Town, Seoul. Foto: Khiththati/acehkini
Sejumlah penyanyi Korea Selatan pernah bertemu hantu, atau mengalami hal mistis saat rekaman dan menjalani kehidupan. Hal-hal berbau ghaib bisa dialami siapapun, sebagian menganggapnya biasa, ada juga yang menilainya sebagai hal menarik.
ADVERTISEMENT
Di Korea Selatan, beberapa mengangapnya tanda kesialan, ada juga yang mengangapnya sebuah hal yang menarik dan mungkin mendatangkan keberuntungan. Ini juga yang sering dialami oleh para penyanyi Korea setelah merasakan pengalaman mistis.
Beberapa di antara mereka bercerita pernah diganggu makhluk halus saat proses rekaman. Ternyata saat rilis di pasaran, lagu itu menjadi populer. Namun, apakah ada kaitan dengan ganguan yang diterima sebelumnya? Tiada yang tahu.
Berikut acehkini merangkum beberapa kejadian mistis yang pernah dialami oleh penyanyi Korea yang pernah mereka sampaikan:

Lagu EXO: MAMA

EXO merupakan salah satu boy band Korea terkenal. Lagu-lagu mereka diminati anak-anak muda. Mereka juga sering memenangkan banyak penghargaan. Bahkan lagu mereka yang berjudul ‘Growl’ saat dirilis, bisa didengar di hampir semua tempat di Korea Selatan karena sangat populer.
ADVERTISEMENT
EXO sendiri debut pada 4 Agustus 2012 dengan merilis single pertama mereka yang berjudul MAMA. Nah, suatu hari salah satu member EXO bercerita kalau ada yang aneh dalam musik video mereka itu. Baekhyun, menceritakan ini saat mereka menjadi bintang tamu di acara Beatles Code 2.
Tidak tau dari mana, namu ada suara seorang perempuan mengucapkan kata xie xie atau terima kasih dalam bahasa mandari. Selain bercerita tentang hal aneh di lagu mereka, Baekhyun juga bercerita pernah digangu hantu saat sedang latihan.
Suatu hari, saat ia berada di ruang latihan ada sebuah suara keras yang menarik perhatiannya. Setelah bunyi itu, Ia mulai mendengar suara-suara lain dari kamar mandi padahal suasana sedang sepi. Mereka bahkan kabarnya sempat digangugu saat pembuatan musik video ‘Growl’ karena syuting di sebuah gudang yang sudah lama tidak dipakai.
ADVERTISEMENT
Balik ke soal lagu, ada rumor yang mengatakan kalau terdengar suara asing di sebuah lagu maka lagu itu akan sukses. Penasaran? Bisa kayaknya para fans EXO melihat kembali video klip ini untuk membuktikannya.

Lagu Miss A: Only You

Buat para pengemar K-pop pasti tidak asing dengan Miss A, girl grup yang beranggotakan empat perempuan jelita ini. Ada Suzy, Fei, Jia dan Min. Mereka debut pada 1 Juli 2010, dan singel berjudul Bad Girl Good Girl membuat nama mereka dikenal luas di antara pengemar K-pop.
Menurut beberapa fans, ada sesuatu yang aneh saat mereka menonton video klip ‘Only You’. Ada suara laki-laki yang berteriak dengan suara yang serak saat Fei bernyanyi. Suara itu tetap ada sampai sekarang.
ADVERTISEMENT
Suara itu tidak begitu mengangu lirik yang dinyanyikan Fei. Bagaimana ingin dengar? Cari saja lagu Miss A yang satu ini.

Kru Big Bang Digoda Hantu

Siapa yang tidak kenal Big Bang, Boyband dari YG Entertaiment ini dikenal mempunyai banyak musik bagus dan tentu saja banyak pengemar. Sepertinya pengemar mereka juga berasal di lintas alam.
Pada saat hadir dalam acara Strong Heart beberapa tahun lalu, Taeyang menceritakan beberapa pengalaman mistisnya. Dibandingkan dengan anggota yang lain, Taeyang mengaku tidak begitu percaya dengan hal-hal yang gaib sampai Ia kemudian mengalaminya sendiri.
Sebelumnya para kru sudah sering bercerita, mendapat gangguan saat mandi seperti ada yang mengetok pintu dan mencoba membukanya atau saat bermain komputer, walaupun pengeras suara dalam keadaan mati namun terdengar suara dari situ. Awalnya, Taeyang hanya menganggap itu ilusi saja, karena kelelahan saat latihan.
ADVERTISEMENT
Suatu hari saat musim panas dan suasana hujan, dia bangun lebih cepat dan memutuskan untuk bersiap-siap ke ruang tengah. Saat itu dari komputer yang mati terdengar suara, seperti saat seseorang mencoba mencari frekwensi yang tempat untuk siaran radio. Karena takut ia kembali masuk ke dalam kamar dan bergegas ke kamar mandi di dalamnya.
Para anggota yang lain masih tertidur. Saat dia berada di dalam kamar mandi, terdengar suara gagang pintu yang diputar. Awalnya Ia menyangka sedang dikerjain oleh kawannya, karena satu-satunya orang yang tidak percaya dan menggagap hal itu bodoh. Walaupun takut, Ia berteriak kepada temannya untuk jangan main-main.
Tapi pintu terus diputar. Ia pun bergegas namun tiba-tiba ada sebuah tendangan keras di pintu. Saat dia mencari tahu, ternyata rekannya masih tertidur di kasur. Ia membangunkan mereka dan bertanya. Namun tidak ada yang mendengar suara itu. Member yang lain juga bercerita bahwa mereka juga sering diganggu saat mandi dan suara dari pengeras suara komputer. Karena ketakutan, mereka berhenti bermain komputer beberapa waktu.
ADVERTISEMENT
Ada pengalaman yang lebih menakutkan saat mereka pindah ke asrama yang baru. Para fans yang mendengar cerita ini beranggapan mereka diikuti oleh penghuni asrama lama. Saat itu, keadaan masih kosong belum ada perabotan di dalam asrama baru mereka. GD, member lain merekam video memperkenalkan tempat tinggal mereka itu.
Setelah mereka merekamnya karena kesibukan yang lain sejenak video itu terlupakan sampai suatu hari, Teayang ingin menontonnya. Namun yang yang janggal di rekaman itu, selain suaranya GD, ada suara radio yang tidak pas frekwensinya dan semua suara asing yang dia tidak tahu bahasa apa. Awalnya, dia pikir ada rusak namun pas diulang kembali suara itu tetap terdengar. Semuanya dapat mendengar suara tersebut.
ADVERTISEMENT
Setelah itu rangkaian kejadian aneh kerap terjadi seperti halusinasi. Seperti saat Teayang tidak ada di rumah namun teman-temannya melihatnnya di rumah begitu juga dengan yang lain. Kejadian aneh lainnya juga dialami oleh TOP. Suatu hari saat anggota Big Bang sedang berkumpul, mereka merekam video sambil berbincang. Tiba-tiba iPod miliknya memainkan musik padahal perangkat tersebut dalam keadaan mati. Penasaran dengan cerita ini? ada beberapa video yang dibagi oleh fans di internet.

Pengalaman Mistis Anggota SHINee

Anggota termuda dari grup SHINee, Taemin sepertinya sering melihat penampakan. Ia berbagi beberapa di antaranya saat menjadi bintang tamu di acara televisi. Salah satu di antaranya saat berada di ruang latihan. Cerita hantu di ruang latihan milik SM Entertaiment memang terkenal seperti juga yang diceritakan oleh anggota EXO, Baekhyun.
ADVERTISEMENT
Para idol atau penyanyi Korea ini punya jadwal latihan yang ketat dan padat. Tak heran terkadang mereka bertahan di ruang latihan sampai larut malam. Suatu malam, Taemin pergi ke ruang latihan sendiriannya. Tiba-tiba ia mendengar suara piano.
Taemin berfikir ada orang lain yang juga berlatih. Saat membuka pintu, Ia heran karena tidak ada seorangpun di dalam ruangan. Takut, ia kembali menutup pintu dan berlari ke arah yang berlawanan, namun suara piano terdengar lebih keras lagi. Seperti ada yang menyadari kedatangannya.
Tidak hanya di situ, saat di asrama Ia juga memiliki cerita lain. Ia melihat Onew salah satu member yang lain di ruang tengah. Jadi karena berfikir kamar mandi kosong ia bergegas kesana. Namun ternyata Onew sedang mandi di dalam. Jadi siapa yang dilihat Taemin sebelumnya?
ADVERTISEMENT
Kejadian serupa juga dialami oleh Onew. Dia menceritakan saat hadir sebagai bintang tamu di sebuah radio. Suatu hari di tengah jadwal mereka yang padat, Onew dan Minho pulang ke asrama untuk mandi. Awalnya Onew tidak percaya karena walaupun lelah dan hanya tidur dua jam, bahkan Ia tidak pernah mengalami tidur paralysis atau tertindih.
Mereka hanya punya waktu sebentar untuk mandi. Ia segera masuk kamar mandi di depan lorong utama. Setelah mandi, Onew baru sadar tidak membawa handuk. Jadi Ia berteriak memanggil Minho untuk diambilkan handuk. Lalu Ia melihat seseorang keluar dari kamar dan berjalan di lorong menuju ruang tengah.
Onew langsung berfikir itu adalah Minho yang mendengarkan teriakannya. Tapi setelah sekitar 2 menit berlalu, Minho tetap tidak datang membawakan handuk. Lalu, Onew membuka pintu sedikit dan berteriak kembali. Ia kembali melihat sekelebat bayangan setinggi Minho menuju dapur ke arah mesin cuci. Onew kembali berfikir mungkin tidak ada handuk di situ, sehingga Minho mencari di tempat lainnya. Tapi Minho tidak terlihat lagi setelah itu.
ADVERTISEMENT
Onew memanggil lagi, dan kali ini Minho menyahutnya dan Minho muncul dari dalam kamar bukan di dapur seperti yang dilihat Onew sebelumnya. Minho mengaku tidak mendengar suara Onew sebelumnya karena sedang bersiap-siap di kamar. Melihat pintu juga terkunci sehingga tidak mungkin ada orang lain masuk. Di situ Onew diam gemetar selama lima menit karena sangat ketakutan.
Wajah dari bayang yang dia lihat dari samping sangat mirip dengan Minho. Berambut panjang sebahu sepeti rambut Minho pada waktu itu dan tingginya juga mirip.

Kisah IU: Disapa Hantu Ganteng

Lee Ji-eun alias IU, Penyanyi imut dan ramah ini pernah mengejutkan para fans setelah menceritakan kejadian aneh dan gaib yang dialaminya saat menjadi bintang tamu diacara Strong Heart. IU mengatakan ia sempat melihat hantu saat proses rekaman lagunya yang terkenal berjudul You and I.
ADVERTISEMENT
Saat itu proses rekaman berhenti sejenak karena ia dan produser memilki argumen. Saat sedang agak kesal itu ia memanggil managernya. Namun, sang manager tidak menghiraukan panggilan UI malah masuk ke dalam studio rekaman. Akhirnya ia memutuskan mengikutinya untuk masuk kembali ke studio, tapi anehnya tidak ada siapa-siapa di sana. Sang manager malah muncul dari arah yang berbeda.
Kejadian lainnya terjadi saat IU sedang rekaman Good Day. Ada sebuah suara yang berbisik I Love You ke telinganya. Sekilas ia melihat laki-laki tampan berdiri di sampingnya sambil tertawa terkekeh setelah itu. Harusnya saat itu IU hanya berdiri sendiri untuk menyanyi. Kaget dan takut ia segera memutuskan kembali ke rumah. Siapakah yang dilihat IU?
Kisah Hantu Temani Penyanyi Korea Selatan: Dari EXO Sampai IU  (12934)
searchPerbesar
SM Town, tempat sebagian penyanyi Korea dibesarkan. Foto: Khiththati/acehkini
Begitulah kisah sejumlah penyanyi di Korea Selatan, bertemu atau punya pengalaman disapa hantu. Mungkin anda juga punya kisah serupa, hantu ada di mana-mana. []
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020