kumparan
search-gray
News31 Mei 2020 17:14

Lokasi Wisata di Aceh Ramai Meski di Tengah Pandemi COVID-19

Konten Redaksi ACEHKINI
Lokasi Wisata di Aceh Ramai Meski di Tengah Pandemi COVID-19 (227621)
Warga saat mandi di wisata pemandian air sungai di Kecamatan Tangse, Pidie, Aceh, Minggu (31/5). Foto: Habil Razali/acehkini
Sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Pidie, Aceh, ramai dipadati pengunjung. Wabah virus Corona atau COVID-19 yang tengah merebak tetap tak menyurutkan masyarakat di sana berlibur ke sejumlah tempat wisata selama Lebaran.
ADVERTISEMENT
Pantauan acehkini pada Minggu (31/5), ratusan pengunjung memadati wisata pemandian air sungai di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh. Pengunjung datang bersama keluarga mereka. Sebagian dari mereka terlihat tidak memakai masker dan tak menjaga jarak.
Di kawasan pegunungan Tangse, ada sejumlah titik sungai yang dibuka sebagai lokasi pemandian bagi pengunjung. Lokasi wisata itu dikelola oleh warga desa setempat.
Lokasi Wisata di Aceh Ramai Meski di Tengah Pandemi COVID-19 (227622)
Warga memadati lokasi wisata pemandian air sungai di Kecamatan Tangse, Pidie, Aceh, Minggu (31/5). Foto: Habil Razali/acehkini
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah T.M. Daud mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pidie telah mengeluarkan imbauan agar menutup tempat keramaian dan melarang kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa pada 26 Maret 2020.
Menurutnya, imbauan itu termasuk penutupan sementara lokasi wisata di Kabupaten Pidie. "Imbauan ini masih tetap berlaku dan belum dicabut," ujarnya kepada acehkini, Minggu (31/5).
Lokasi Wisata di Aceh Ramai Meski di Tengah Pandemi COVID-19 (227623)
Suasana keramaian warga di wisata pemandian air sungai di Kecamatan Tangse, Pidie, Aceh, Minggu (31/5). Foto: Habil Razali/acehkini
Fadhlullah menambahkan, soal masyarakat yang ramai mengunjungi lokasi wisata pada libur Lebaran dikarenakan banyak orang tua yang ingin memberikan hiburan bagi anggota keluarganya. Sementara pemerintah menurutnya sudah mengimbau masyarakat agar mewaspadai penyebaran COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Kondisi menghadapi ancaman COVID-19 ini butuh kesiapsiagaan kita, walaupun masyarakat telah melakukan aktivitas seperti biasa, tapi pemerintah tetap dalam kondisi siaga," katanya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white