kumparan
KONTEN PUBLISHER
10 Februari 2020 0:30

Menjajal Skutik Penjelajah Honda ADV 150 di Jalanan Banda Aceh

Video
PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh mengajak sejumlah jurnalis dari beberapa media untuk merasakan sensasi berkendara dengan skutik penjelajah jalanan Honda ADV 150, Minggu (9/2/2020). Reporter acehkini turut menjajalnya di lintasan sekitar 17 kilometer dari Banda Aceh hingga Pantai Lampuuk, Kabupaten Aceh Besar.
ADVERTISEMENT
Peserta diajak untuk menjelajahi setiap sisi Kota Banda Aceh serta melihat keindahan pesona Pantai Lampuuk. Tidak hanya di jalanan yang mulus dan lurus, tapi juga hingga jalanan dengan kondisi trek yang sedikit menanjak dan bebatuan saat memasuki Pantai Momong di Lampuuk.
Selain mendapatkan pengalaman berkedara di jalan, saat menjajal produk anyar PT Astra Honda Motor (AHM) ini juga dapat merasakan twin subtank rear suspension pada Honda ADV 150 yang disematkan pada bagian belakang dengan memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.
Honda ADV 150.jpg
Honda ADV 150 yang digunakan reporter acehkini saat berkendara menjelajahi jalanan di Banda Aceh hingga Pantai Lampuuk Aceh Besar. Foto: Husaini/acehkini
Demikian juga fitur Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150 cc, biasa digunakan pada motor besar. Fitur ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.
ADVERTISEMENT
Koordinator Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara, Reza Novendri, menyebut Honda ADV 150 mempunyai desain bodi futuristik dan manly serta dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun beraktivitas dengan menyenangkan dalam mengeksplorasi pengalaman baru setiap saat.
honda adv 150 capella peunayong banda aceh.jpeg
Pelepasan peserta riding experience Honda ADV 150 di Banda Aceh, Minggu (9/2/2020). Foto: Dok. Capella
"Kegiatan Honda Riding Experience yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis, serta pada kegiatan kali ini kami juga memberikan pemahaman mengenai cara berkendara yang aman agar mencari berita lebih nyaman," ujar Reza yang pernah Juara 1 Safety Japan Instructor Competition di Jepang.
Rangkaian kegiatan yang bertema 'Sayang Itu #Cari_aman Saat Naik Motor' ini dimulai dengan penyampaian kata sambutan oleh Saifullah selaku pimpinan Dealer Capella Peunayong. Berikutnya dilanjutkan penyampaian materi keselamatan berkendara dan penjelasan fitur-fitur sepeda motor Honda terbaru serta sosialisasi Honda Care yang merupakan layanan Customer Assistance dan Road Emergency khusus Banda Aceh dan sekitarnya.
ADVERTISEMENT
"Apabila konsumen mengalami kendala di jalan khusus daerah Banda Aceh, bisa menghubungi call center Honda Care di nomor 08126000055. Maksimal tujuh kilometer dari dealer honda terdekat," ujar Yana dari Honda Customer Care.
skutik penjelajah honda adv 150.jpg
Kegiatan memberikan helm bagi sejumlah pengguna sepeda motor di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh. Foto: Suparta/acehkini
Yana mengatakan layanan Honda Care merupakan penanganan pertama atas masalah yang dihadapi konsumer saat berada di jalan raya ataupun saat sedang di rumah. "Kami punya armada Honda Care yang siap membantu konsumen yang mengalami masalah dengan sepeda motor," sebutnya.
Sementara itu, Pimpinan Dealer Capella Peunayong Saifullah menyebut 85 persen penjualan sepeda motor di Aceh dikuasai oleh Honda pada 2019 lalu. "Sampai saat ini masyarakat Aceh masih mencintai produk Honda untuk aktivitas sehari-hari. Terima kasih kepada masyarakat Aceh yang senantiasa setia menggunakan sepeda motor sehari-hari merek Honda," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Setelah selesai berkendara menjelajahi jalanan, kegiatan ini diakhiri dengan aktivitas sosial berupa kampanye pentingnya menggunakan helm untuk keselamatan dalam berkendara kepada masyarakat. Pihak Capella Honda memberikan helm bagi sejumlah pengguna sepeda motor yang melintas di jalan kawasan Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh.
Seperti apa suasana saat menjajal Honda ADV 150 di jalanan Banda Aceh, simak video di atas.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan