News
·
9 April 2021 16:06

Sejumlah Warga Aceh Timur Keracunan Massal

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Sejumlah Warga Aceh Timur Keracunan Massal (338331)
Ilustrasi ambulans. Foto: Shutterstock
Sejumlah warga Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, diduga mengalami keracunan massal, pada Jumat (9/4). Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab peristiwa itu.
ADVERTISEMENT
Hingga kini acehkini belum memperoleh informasi pasti soal jumlah korban. Namun, delapan korban keracunan sudah dirujuk dari Puskesmas Banda Alam ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Zubir Mahmud.
"Ada delapan orang, 7 orang kondisinya stabil dan 1 orang yang agak berat sesak. Dirujuk tadi siang, baru saja sampai," kata Direktur RSUD dr Zubir Mahmud dr Edi Gunawan kepada acehkini, Jumat (9/4).
Edi menjelaskan, rata-rata korban mengalami sesak napas, pusing, mual, dan muntah. Dokter belum bisa memastikan penyebab keracunan tersebut. "Kami belum bisa pastikan, harus ada analisa tes darah," ujarnya.
Selain korban yang telah dirujuk ke RSUD dr Zubir Mahmud, diduga masih ada lagi korban keracunan yang dirawat di Puskesmas Banda Alam.
ADVERTISEMENT
Edi menuturkan, RSUD dr Zubir Mahmud tetap berjaga kalau kemungkinan korban rujukan bertambah. "Kami tidak tahu apakah akan ada kiriman lagi atau enggak. Pokoknya standby-lah," ujarnya.
"Begitu dikabari ada kasus keracunan, kami di Instalasi Gawat Darurat dan tim dokter sudah siap menerima pasien tersebut termasuk tadi kami diminta satu ambulans untuk mengevakuasi korban takut mungkin kekurangan ambulans," kata Edi.