kumparan
search-gray
News16 September 2019 22:57

Tim Jibom Evakuasi Granat yang Ditemukan Warga Aceh di Kebun

Konten Redaksi ACEHKINI
jibom brimob jeulikat lhokseumawe.jpg
Tim Jibom berupaya untuk mengevakuasi satu buah granat yang ditemukan warga di sebuah kebun, Senin (16/9). Foto: Dok. Polres Lhokseumawe
Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Kompi B Jeulikat, Kota Lhokseumawe, Aceh, mengamankan satu buah granat nanas yang ditemukan oleh seorang warga di sebuah kebun kawasan Gampong Ulee Geudong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Senin (16/9).
ADVERTISEMENT
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sawang, Ipda Zahabi, mengatakan awalnyan granat nanas tersebut ditemukan oleh M Yakop, seorang petani warga setempat, saat membersihkan kebun di pekarangan rumah.
"Ia terkejut melihat benda mirip dengan granat tersebut dan memberitahukan kepada warga, kemudian warga melaporkan ke Polsek Sawang," sebut Zahabi dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/9).
jibom jeulikat.jpg
Polisi melakukan sterilisasi di sekitar lokasi penemuan granat, Senin (16/9). Foto: Dok. Polres Lhokseumawe
Setelah menerima laporan warga, kata Zahabi, Polsek Sawang langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pengamanan lokasi bersama anggota Koramil Sawang. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Unit Jibom Brimob Kompi B Jeulekat untuk melakukan evakuasi granat tersebut.
"Kemudian tim Jibom yang dipimpin Aiptu Asep S, langsung menjinakkan granat tersebut karena dinilai mudah meledak karena pin granatnya sudah terpicu (pengamannya sudah tidak ada) serta membahayakan warga sekitar," ujar Zahabi.
ADVERTISEMENT
Usai menjinakkan granat yang ditemukan tersebut, tim unit Jibom juga melakukan sterilisasi di sekitar lokasi. "Setelah membuka rangkaian granat, tim Jibom kemudian membawa granat nanas itu ke Kompi B Brimob Jeulikat," kata Zahabi.
Reporter: Husaini
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white