kumparan
4 November 2019 11:42

Warganet Heboh, Pria Telanjang Tampil di Google Maps 'Aceh'

Ilustrasi buka aplikasi Google Maps di smartphone. Foto: Dado Ruvic/Reuters
Warga Aceh dihebohkan oleh sebuah foto pria telanjang saat mencari Aceh dan Banda Aceh di Google Maps. Aksi pria yang diduga warga negara asing (WNA) itu sempat terlihat di layanan Google Maps sejak Senin (4/11) dini hari hingga pagi sekira pukul 10.10 WIB.
ADVERTISEMENT
Informasi kemunculan foto pria telanjang tersebut di layanan Google Maps awalnya beredar di grup-grup WhatsApp pada Senin dini hari (4/11). Kemudian pada Senin pagi ramai beredar di media sosial.
Aksi pria telanjang yang muncul di Google Maps.
acehkini kemudian menguji kebenaran informasi terkait kemunculan foto pria telanjang di layanan Google Maps tersebut yang beredar luas di media sosial. Pada pukul 09.00 WIB, saat menuliskan Aceh dan Banda Aceh di kolom pencarian Google Maps tampil pria telanjang tersebut.
Pada saat menuliskan Aceh, di Web Search muncul foto pria telanjang yang berkacamata itu memakai topi sambil berswafoto menggunakan tongkat narsis (tongsis) dan tangan kirinya mengacungkan jempol. Sementara saat menuliskan kata Banda Aceh, pria yang sama muncul sambil memperlihatkan tulisan "Protest Sharia Law" di telapak tangan kirinya sambil tersenyum.
ADVERTISEMENT
Amatan acehkini di media sosial, kemunculan foto pria telanjang tersebut selain ramai diperbincangkan warganet, juga sebagian pengguna media sosial yang mahir soal teknologi informasi berinisiatif membikin petunjuk untuk melaporkan aksi yang pantas dilakukan pria tersebut.
Setelah ramai diperbincangkan di media sosial dan menuai aksi protes dari warganet di Aceh, sekira pukul 10.10 WIB foto pria telanjang tersebut hilang atau tidak muncul lagi dari Google Maps saat menuliskan Aceh dan Banda Aceh.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan