Manfaat Pasang Wifi Rumah dengan Paket Internet Cepat

Lulusan Ilmu Komunikasi yang pernah menjadi buruh bank BUMN dan hijrah menjadi freelance content writer dan KOL Specialist untuk survive di industri digital. #BloggerEksis
Konten dari Pengguna
27 November 2022 15:58
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Achmad Humaidy tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Fungsi dari wifi rumah yang dirasakan penulis (dok. shutterstock)
zoom-in-whitePerbesar
Fungsi dari wifi rumah yang dirasakan penulis (dok. shutterstock)
ADVERTISEMENT
Wifi rumah merupakan kebutuhan pokok yang sudah tak asing lagi di era digital. Semakin banyak aktivitas tanpa batas yang bisa kita lakukan dari rumah. Kondisi ini memang tak terlepas dari perkembangan teknologi yang makin canggih. Belajar, bekerja, atau berbisnis bisa dilakukan dari rumah saja. Semua aktivitas pun terasa mudah bila dilakukan secara daring.
ADVERTISEMENT
Manfaat pasang wifi rumah bisa dirasakan bagi semua kalangan. Buat yang mau dapat cuan tanpa harus meninggalkan keluarga di rumah, pasang wifi rumah jadi suatu keharusan. Selama ada koneksi internet stabil, kita bisa melakukan aktivitas kapanpun. Bagi para pembaca yang akses internet tiap hari dan begitu aktif melalui media sosial, sayang sekali kalau tidak bisa memanfaatkan wifi rumah untuk raih penghasilan.
Wifi rumah ialah teknologi jaringan nirkabel yang memungkinkan perangkat seperti komputer atau laptop, perangkat seluler (ponsel pintar), dan peralatan lain (printer atau kamera video) untuk terhubung dengan internet. Hal ini memungkinkan perangkat-perangkat tersebut saling bertukar transmisi data sehingga menghasilkan jaringan yang kuat. Sebelum penulis spill layanan paket internet cepat terbaik yang cocok untuk rumahmu, ada baiknya dibagikan dahulu manfaat pasang wifi rumah di era digital.
ADVERTISEMENT
1. Sebagai alat konektivitas dan komunikasi
Wifi rumah yang menyalurkan jaringan internet mampu menghubungkan kita dengan orang lain, baik yang sudah dikenal atau belum kita kenal sama sekali. Selain itu, komunikasi jarak jauh dalam hitungan detik juga bisa terhubung. Meski tak bisa bertatap muka secara langsung, wifi rumah nyatanya bisa menjalin silaturahmi tanpa batas dengan siapapun.
2. Sebagai jendela informasi
Internet bisa diandalkan untuk cari informasi terkini. Beragam wawasan ilmu dan pengetahuan sudah tersaji di depan mata setelah koneksi wifi rumah terpasang. Buat yang masih belajar, fungsi wifi rumah bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang telah diberikan di sekolah atau kampus. Para pelajar atau mahasiswa pun tak kesulitan lagi untuk akses jurnal, esai ilmiah, media daring, sampai buku online (e-book) dengan bantuan internet.
ADVERTISEMENT
3. Sebagai jalan untuk berwira usaha
Internet of things mengandung makna pemanfaatan jaringan wifi rumah yang bisa terkoneksi kapan saja. Hal ini mengacu pada aspek bisnis yang dapat dikembangkan secara daring melalui platform media sosial atau e-commerce. Aspek kehidupan untuk berniaga nyatanya bisa diwujudkan melalui wifi rumah. Internet bak perantara bagi pertemuan virtual antara penjual dan pembeli. Transaksi penjualan pun dilakukan secara virtual sehingga kita sadar betapa penting pasang wifi rumah untuk berbagai keperluan yang bisa menghasilkan cuan.
Inilah 3 manfaat pasang wifi rumah yang bisa penulis bagikan. Tingkat praktis penggunaan wifi rumah untuk komunikasi dan mengurus berbagai hal juga penulis rasakan. Hemat waktu dan biaya sehingga tak perlu bolak balik ke warung internet (warnet) lagi untuk menyelesaikan semua hal. Waktu yang dihabiskan begitu singkat maka tak akan ganggu kesibukan lainnya.
ADVERTISEMENT
Masih banyak manfaat pasang wifi rumah yang bisa didapatkan. Namun, supaya pembaca lebih nyaman di rumah maka penulis rekomendasikan pasang wifi rumah dari lndiHome sebagai layanan persembahan Telkom Indonesia. Selama ini, penulis selalu mengandalkan paket internet cepat yang murah dari brand tersebut. Tak hanya untuk menekuni pekerjaan sebagai narablog, wifi rumah yang dipasang juga dipakai untuk unduh atau nonton film-film favorit melalui platform over the top (OTT) kesayangan.
Berkembang teknologi memperkenalkan kita pada zaman yang terus maju. Rumah tak hanya sekadar tempat berlindung atau ruang privat saja. Semua bisa memulai aktivitas tanpa batas dari rumah. Tinggal seperti apa kita bebas menentukan manfaat dari pasang wifi rumah yang ingin dirasakan kemudian.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020