• 8

Chester Bennington Meninggal di Hari Ulang Tahun Chris Cornell

Chester Bennington Meninggal di Hari Ulang Tahun Chris Cornell


Chester Bennington

Chester Bennington (Foto: Instagram @linkinpark)
Kabar mengejutkan datang dari vokalis band rock Linkin Park, Chester Bennington. Ia dikabarkan tewas bunuh diri di kediamannya di Palos Verdes Estates, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Kamis (20/7) waktu setempat.
Ia tewas di usia 41 tahun dengan cara gantung diri. Jenazahnya ditemukan sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Chester Bennington

Chester Bennington (Foto: Instagram @linkinpark)
Bennington bergabung dengan Linkin Park saat band tersebut masih bernama Xero di tahun 1999. Dengan formasi Bennington pada vokal, Mike Shinoda sebagai rapper dan gitar, Brad Delson sebagai lead guitar.
Sementara Dave Farrell atau Phoenix mendapatkan posisi sebagai bassist, Rob Bourdon sebagai drummer, dan Joe Hahn sebagai DJ. Linkin Park menelurkan album perdana mereka, 'Hybrid Theory', di tahun 2000 dan sukses besar.
Bukti kesuksesannya, 'Hybrid Theory' mendapat sertifikasi emas atas penjualan album yang berhasil mencapai lebih dari 11 juta unit di Amerika Serikat saja pada 2010. Hingga kini, album tersebut sudah terjual sebanyak 30 juta keping di dunia.
Bennington sukses menemani Linkin Park hingga 7 album berikut, yakni 'Meteora' (2003), 'Minutes to Midnight' (2007), 'A Thousand Suns' (2010), 'Living Things' (2012), 'The Hunting Party' (2014), dan 'One More Light' yang dirilis Februari lalu.

Linkin Park

Chester merupakan ikon Linkin Park (Foto: Instagram: @linkinpark)
Kesuksesan Linkin Park membawa band yang melantunkan 'In the End' tersebut sebagai band rock terbesar di dunia menurut majalah Kerrang! di 2014. Hingga kini, Linkin Park telah menjual lebih dari 70 juta album di dunia dan memenangan 2 piala Grammy.
Bennington yang juga bergabung dengan band bernama Dead by Sunrise dan Stone Temple Pilots punya vokal yang unik. Dikutip All Music Guide, Bennington memiliki karakter vokal dengan nada tinggi dan emosional. Keunikannya itulah yang menjadikan nilai plus saat dirinya bersanding dengan Mike Shinoda saat membawakan lagu-lagu lawas Linkin Park.

Chester Bennington, vokalis Linkin Park

Chester Bennington, vokalis Linkin Park (Foto: Instagram @linkinpark)
Seumur hidupnya, Bennington punya sejarah ketergantungan narkotika dan alkohol. Saat usia 11 tahun, orangtuanya bercerai dan membuat ia mengonsumsi marijuana, alkohol, kokain, obat-obatan terlarang, dan Lysergic Acid Diethylamide (LSD).
Saat bergabung dengan Linkin Park, ia kembali mengonsumsi alkohol secara berlebihan. Di tahun 2011, ia menyatakan berhenti mengonsumi alkohol pada NME.

Chester Bennington

Aksi panggung Chester Bennington (Foto: REUTERS/Steve Marcus/File Photo )
"Aku hanya tidak ingin menjadi orang seperti itu lagi," ucapnya kala itu.
Dilansir TMZ, Bennington sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Alasannya, karena pernah mengalami kekerasan saat usianya masih kecil dari pria yang lebih tua.
Kepergian Bennington memang mengejutkan. Belum lagi, sahabatnya, Chris Cornell yang merupakan vokalis Soundgarden dan Audioslave, bunuh diri di kamar hotelnya dengan cara gantung diri. Yang mengejutkan, Bennington meninggal dunia di hari ulang tahun Cornell yang ke-53.

Chris Cornell 'Soundgarden'

Chris Cornell 'Soundgarden' (Foto: Instagram @chriscornellofficial)
Di pemakaman Cornell pada 25 Mei lalu, Bennington dan rekannya, Brad Delson, mendapat kehormatan untuk menyanyikan lagu berjudul 'Hallelujah' yang pernah dinyanyikan Leonard Cohen. Tak disangka, Bennington menyusul Cornell di hari ulang tahunnya.
Bennington meninggalkan seorang istri dan 6 orang anak.
Selamat jalan, Chester Bennington!
--------
Jika Anda membutuhkan informasi terkait depresi atau ingin berbicara tentang isu kesehatan mental lainnya, Anda dapat menghubungi hotline bunuh diri yang dikelola oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang dapat dihubungi di 500-454. Anda juga dapat menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri (email: janganbunuhdiri@yahoo.com, telepon: 021 9696 9293)

HiburanSelebritiBerita DukaChester BenningtonLinkin Park

500

Baca Lainnya