Pevita Pearce Banjir Kritikan Usai Keceplosan Sebut Padang Pelit

6 April 2017 14:38 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
Pevita Pearce, pemain film Indonesia. (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Aktris Pevita Pearce kembali mendapatkan sorotan dari netizen. Kali ini, ia dinilai telah menghina masyarakat Padang atau keturunan suku Minang.
ADVERTISEMENT
Hal itu bermula ketika Pevita tengah tampil mengisi acara di 'Ini Talk Show' pada Selasa (4/4) malam. Kala itu Pevita keceplosan dengan mempertanyakan apakah orang suku Minang atau Padang itu pelit atau tidak.
"Minang itu Padang, ya? Enggak pelit kan?" celetuk Pevita kepada penonton, yang disambut gelak tawa penonton yang hadir di studio program acara tersebut.
Penonton dari komunitas Minang se-Jabodetabek itu langsung menjawab pertanyaan Pevita dengan bilang, "tidak".
Pemain film '5 Cm' ini juga duduk berdampingan dengan lawan mainnya di film 'The Guys', Raditya Dika.
Sontak saja, celetukan Pevita itu langsung mendapatkan kritikan dari netizen di akun Instagramnya. Padahal, foto yang diunggah Pevita tidak ada kaitannya dengan acara tersebut.
ADVERTISEMENT
"Kalo ngomong itu dijaga sedikit, kata siapa Padang pelit?org Padang kalo ngasih rezeki ke org lain itu gadiumbar jadi gakeliatan,jgn asal ngomong gasemua org itu sama," tulis netizen pada akun @linalovitaa.
"Jadi ornk jangan sombonk dan banyak gaya ...loe baru jadi artis aja udh belagu," timpal akun @ahmatiar
"Eh neng , kau terkenal gara gara jd hayati , gara gara kau syuting di kampung kami , sekarang kau bilang kami ni pelit ? Tak tau diri kau @pevpearce sblmnya saya seneng liat kau , tp tnyt kau tu rasis , jan pernah kau injak an kaki kau ka padang lau," lanjut netizen lain pada akun @vioshd.
Pevita Pearce di acara VIVO. (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Namun, ada juga yang membela celetukan Pevita yang disiarkan secara langsung itu.
ADVERTISEMENT
"Masalah kecil kok di gede gedein, kalau gak ngerasa pelit yaudah gak kesinggung, saya turunan minang, besar diminang, ya ada juga kok yang pelit ada juga yg engga, tp memang terkenal kan pelitnya, ayah saya aja cuma ngomong "mak mangga nyo labek" langsung di bilang "alun matang lae" padahal dah pada mateng, ketakutan di minta padahal cuma ngomong labek doang," @senyumsenyumaja.
Namun, Pevita pun hingga saat ini belum memberikan tanggapannya soal pertanyaan tentang orang padang pelit.