• 2

Produser 'Rush Hour' Akan Hadiri Forum Diskusi di Balinale 2017

Produser 'Rush Hour' Akan Hadiri Forum Diskusi di Balinale 2017


Jumpa pers Balinale Film Festival 2017

Jumpa pers Balinale Film Festival 2017 (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Sebelum Balinale Film Festival digelar pada 24-30 September 2017, acara ini memiliki program paralel berupa BalinaleX Film Forum. Program ini merupakan forum diskusi yang diadakan selama dua hari, yaitu tanggal 22 dan 23 September mendatang.
Forum diskusi ini akan mengundang panelis dari pelaku industri perfilman dan pemangku kepentingan.
Pembicara pertama adalah Jay Stern, seorang produser film Hollywood yang sukses lewat film 'Horrible Bosses' dengan pemeran utama Jennifer Aniston dan juga 'Rush Hour' yang diperankan oleh Jackie Chan.
Kedua ada Donna Smith. Ia merupakan perempuan pertama yang dapat menduduki kursi President of Physical Production untuk Universal Pictures. Rumah produksi Hollywood ini yang menangani film 'Terminator', 'Crouching Tiger Hidden Dragon', dan 'Raging Bull'.
BalinaleX juga mengundang dari pihak pertelevisian. Vicki Horwits akan menjadi perwakilan forum tersebut yang merupakan Hollywood NBC TV Network Executive & Independent Producer.
Yang terakhir adalah Sir Richard Branson, seorang pengusaha terkenal sekaligus Chairman of Virgin Group. Jika berhalangan hadir di Bali, pihak penyelenggara akan melakukan video conference bersama Branson.
BalinaleX juga akan menghadirkan pemangku kebijakan yang diharapkan hadir pada forum diskusi tersebut. Beberapa pihak pemerintah yang turut diundang adalah Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Badan Ekonomi Kreatif.
"Kita berdoa supaya beliau punya waktu untuk hadir. Kita sih berharap mereka mau hadir karena kita mau tahu apa sih kebijakan mereka sebenarnya," ujar Inneke Indriyani selaku Produser Balinale.

Inneke Indriyani, Produser Balinale.

Inneke Indriyani, Produser Balinale. (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Salah satu tema yang akan dibahas dalam BalinaleX adalah 'Asia's Turn—The Future of the Film Industry'. Tema ini akan membahas empat kunci sukses dalam perkembangan industri perfilman. Tidak hanya bagi Indonesia, tapi juga Asia.
Adapun empat kunci sukses itu adalah sumber daya manusia, infrastruktur, kebijakan, dan finansial.

 Deborah Gabinetti, Direktur Balinale

Deborah Gabinetti, Direktur Balinale (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
"Itu adalah empat area yg paling kritis di industri perfilman yang harus dikembangkan. Ada elemen lain juga, seperti lokasi dan ide cerita, dan hal-hal lain yang mengikuti," kata Direktur Balinale Deborah Gabinetti.
Selain mengadakan forum diskusi, Balinale memiliki program kompetisi bernama 'In Competition' yang dilaksanakan sepanjang festival. Selain itu juga ada nonkompetisi yang hanya menayangkan film yang tidak dilombakan.
Balinale akan digelar pada tanggal 24-30 September 2017 bertempat di Cinemaxx, Lippo Mall Kuta, Bali. Mereka akan menghadirkan 108 film dari 42 negara.

HiburanSelebritifilmBalinale 2017

500

Baca Lainnya