News
·
3 Februari 2021 11:09

PGN Bersama ACT Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam

Konten ini diproduksi oleh ACT Jakarta Barat
PGN Bersama ACT Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam (108464)
Jakarta Barat - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) berkomitmen bergerak aktif dalam menanggulangi bencana yang terjadi di Indonesia. Melalui program donasi PGN peduli, PGN meringankan beban korban gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir bandang di Kalimantan Selatan. Bantuan disalurkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Barat, bantuan berupa uang tunai kurang lebih Rp. 146,5 juta rupiah disalurkan pada Jumat (29/1/21) yang diwakili oleh Andrey Alfiansyah, Branch Manager ACT Jakarta Barat.
ADVERTISEMENT
Pengumpulan donasi dilakukan dari 16-29 Januari 2021, penggalangan donasi PGN dilakukan bersama dengan Serikat Pekerja PGN (SP PGN) dan PT Gagas Energi Indonesia. Tidak hanya itu, pegawai PGN juga turut berpartisipasi dalam penggalangan donasi bantuan korban bencana melalui pemotongan gaji bagi mereka yang ingin berdonasi. Hal ini dilakukan sebagai wujud semangat energizing you holdholding pertamina dalam memberikan pelayanan terbaik.
Dikutip dari kilasbumn.kompas.com PGN aktif melakukan program bantuan sosial dan bantuan kemanusian dengan penggalangan dana secara mandiri. "PGN Peduli akan menghimpun dana secara mandiri, kemudian diserahkan kepada yang pihak membutuhkan,” ucap Rachmat. Ia menambahkan, "apa yang dilakukan tersebut merupakan salah satu wujud peran PGN sebagai subholding gas."
Donasi yang salurkan akan dikelola penuh oleh ACT dalam bentuk program. "Programnya Akan dibagi untuk Kalimantan, Sulawesi, dan Sumedang. Bantuan akan disalurkan untuk support aksi-aksi program yang saat ini sudah berjalan di Lokasi bencana. Food Truck, Operasi Makan Gratis, Hiygen Kit, dapur umum, cek kesehatan dll." Ujar Andrey Alfiansyah.
ADVERTISEMENT
PGN sudah bermitra sejak tahun 2017 dan konsisten bekerjasama dengan ACT. Tingginya effort dari PGN Group untuk bisa selalu membersamai ACT dalam program-program Emergency membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang terdampak bencana.