Konten dari Pengguna

The Nuruls Saat Berburu Takjil Menjelang Berbuka Puasa

Ade Firmansyah
saya mahasiswa universitas Amikom Purwokerto dari prodi Ilmu Komunikasi
13 April 2024 16:51 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Ade Firmansyah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Purwokerto - Waktu menjelang berbuka bersama The Nuruls hari sabtu 23 Maret 2024, di Jl. Jend. Gatot Subroto Purwokerto. The Nuruls yang berbaur pada tempat takjil di sore hari, The Nuruls muncul sebagai julukan untuk para perempuan Muslim yang memiliki gaya hidup dianggap melenceng dan kontras. Istilah ini menjadi populer di media sosial, terutama TikTok, dan viral setelah diungkapkan oleh Halda Rianti.
ADVERTISEMENT
Seluruh umat muslim wajib menunaikan ibadah puasa yang dilakukan dari sebelum imsak hingga adzan Maghrib. pada bulan ramadhan rasanya kurang lengkap bila tidak melakukan ngabuburit sambil cari takjil untuk berbuka.
sebagian besar ciri-ciri The Nuruls mencakup perempuan berhijab dengan gaya berpakaian khas, sering berkumpul, dan terlibat dalam aktivitas yang dianggap unik, seperti berjoget di video TikTok. Meskipun istilah ini mendapat popularitas, beberapa menganggapnya sebagai istilah yang kelasist dan kontroversial.
Tempat Takjil di Jl. Jend. Gatot Subroto. Dok pribadi
Kegiatan ngabuburit biasanya dilakukan dengan keliling kota waktu sore hari yang umumnya pada jam 3 sore sampai menuju waktu berbuka, di Jl. Jend. Gatot Subroto salah satu tempat tujuan yang ramai untuk mencari takjil sambil menunggu berbuka puasa, dengan harga yang relatif murah menjandikan tempat takjil di Jl. Jend. Gatot Subroto ramai masyarakat berbelanja makanan dan jajanan untuk berbuka.
Situasi di sekitar tempat takjil yang cukup padat. Dok pribadi
Tempat yang strategis membuat ramai masyarakat yang mampir untuk sekedar melihat atau membeli makanan. selain itu, pengguna jalan pada waktu menuju waktu berbuka sangat ramai sehingga menimbulkan kemacetan di sepanjang Jl. Jend. Gatot Subroto.
ADVERTISEMENT