Pencarian populer

Penerus Google Pixel Punya Kamera yang Lebih Baik

Google Pixel. (Foto: Google )

Belum setahun Google Pixel diluncurkan, namun rumor mengenai penerusnya sudah tercium dari sekarang. Sebuah laporan terbaru dari 9to5 Google bahkan sudah membahas spesifikasinya, terutama pada unit kamera.

Alphabet selaku induk perusahaan Google, dilaporkan tidak akan menambah resolusi pada sensor kamera. Fitur tambahan yang diberikan adalah meningkatkan kualitas ketika kamera Google Pixel mengambil gambar di ruang atau lokasi yang kekurangan cahaya.

Di ponsel pendahulunya, kamera memang menjadi titik jual Google sehingga tidak mengherankan jika mereka akan tetap mempertahankan keunggulannya tersebut untuk generasi penerus Google Pixel.

Selain kamera, sumber 9to5 Google juga menyebut, akan ada fitur tahan air untuk Pixel 2.

Google Pixel. (Foto: Google)

Sejumlah model Pixel 2 saat ini tengah diuji dengan berbagai prosesor, beberapa di antaranya dengan chip Snapdragon 83X dan juga Intel. Karena ada peningkatan spesifikasi, maka harga untuk Pixel 2 dibanderol lebih mahal sekitar 50 dollar AS dibandingkan model tahun lalu.

Selain menyiapkan Pixel 2, Google juga tengah mempersiapkan 'Pixel 2B' yang dianggap sebagai versi ekonomis dari Pixel 2, tentu dengan spesifikasi yang lebih rendah untuk pasar menengah ke bawah.

Kehadiran Google Pixel telah menandai sepak terjang Google bersaing dengan para vendor Android, karena Google sebelumnya hanya mendesain ponsel seri Nexus yang kemudian produksi serta penjualannya dilempar ke pihak ketiga. Ponsel seri Nexus sempat diproduksi oleh Samsung, HTC, LG, dan Huawei.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20