Sebarkan Kebaikan Bersama Kumparan dan FWD Life dengan #DirumahAjaBarengFWD

BANKER - MOM BLOGGER - PRODUCT REVIEW
Konten dari Pengguna
21 Mei 2020 18:26
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Agatha Revindra Widori tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sebarkan Kebaikan Bersama Kumparan dan FWD Life dengan #DirumahAjaBarengFWD (176900)
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak besar bagi banyak orang. Tidak hanya mengganggu kesehatan fisik, kesehatan mental pun mulai terjanggu yang berujung stres. Dengan adanya social distancing karena pandemi COVID-19, banyak hal yang harus dikerjakan dari rumah. Tentu ini akan menjadi tantangan baru bagi para Ibu dirumah. Mulai dari mengurus pekerjaan rumah, kegiatan belajar anak, hingga pekerjaan kantor yang harus dikerjakan secara bersamaan.
ADVERTISEMENT
Tidak sedikit Ibu yang akhirnya mengalami stres dan merasakan sulitnya mengontrol emosi pada situasi saat ini. Karena itu, @fwd_id mengadakan program #DirumahAjaBarengFWD yang menyuguhkan informasi menarik setiap minggunya melalui social media Instagram dan kali ini berupa IG Live bersama Kumparan.com.
#DirumahAjaBarengFWD
MOM's Talk #DirumahAjaBarengFWD
zoom-in-whitePerbesar
MOM's Talk #DirumahAjaBarengFWD
Rabu (13/05) lalu, saya berkesempatan mengikuti IG Live #DirumahAjaBarengFWD di @kumparancom bersama Mom @tynakannamirdad (selaku Mom & beauty influencer) dan Mom @byputy (selaku Mom & illustrator), dengan tema "Mengelola Emosi Ibu".
Selama IG Live berlangsung, banyak keseruan yang tercipta. Berbagi tips dalam mengelola emosi. Sempat terharu ketika Mom Tyna berkaca-kaca saat bercerita tentang kehidupan parentingnya, serunya ketika tutorial DIY Pop-up Card untuk Lebaran dari Mom Puty sebagai salah satu ide kegiatan bersama si Kecil dirumah, kuis berhadiah dan pengumuman pemenang kuis Box of Happiness yang berlangsung di social media Kumparan.
ADVERTISEMENT
Rasanya 1jam tidak cukup untuk event online seseru ini. Diinformasikan juga bahwa @fwd_id menghadirkan Asuransi Bebas Handal, dengan kontribusi mulai Rp 75,000 per bulan akan mendapatkan manfaat khusus COVID-19 hingga Rp 100jt*.
#BukaBarengFWD
#BukaBarengFWD via Zoom
zoom-in-whitePerbesar
#BukaBarengFWD via Zoom
Jauh dimata dekat dihati nyata dilayar. Keseruan #DirumahAjaBarengFWD berlanjut pada hari Jumat (15/05), dimana saya dan 29 pemenang lainnya terpilih untuk berbuka puasa bersama Kumparan dan FWD Life secara digital. Sebagai peserta #BukaBarengFWD , saya berkesempatan untuk berbincang dengan Pak Rudy Franto Manik selaku Chief Human Resources Officer FWD Life dan Pak Luthfi (Corporate Partnership SOS). Dipandu oleh host cantik, Mom Dhini Hidayati (Kumparan.com).
FWD Life mengajak kita ikutan Kolaborasi untuk Berbagi, percakapan virtual ini bukan hanya materi tetapi sebagai momen dimana pengalaman menjadikan harapan itu terwujud. Memasuki bulan Ramadhan, bulan penuh kebaikan dan kebersamaan.
ADVERTISEMENT
Beruntungnya saya mengikuti #DirumahAjaBarengFWD dan #BukaBarengFWD , dimana seluruh peserta akan difasilitasi untuk berdonasi dalam progam CSR FWD Life #BerbagiBarengFWD . Peserta cukup mendaftarkan diri (pada link yang tersedia) dan mengikuti challenge nya, biaya pendaftaran senilai Rp 200,000 sudah ditanggung oleh FWD Life. Dana tersebut akan didonasikan langsung kepada SOS Children's Village. Pada akhir progam, peserta akan mendapatkan Jersey sebagai bentuk ucapan terimakasih.
#BerbagiBarengFWD
Kolaborasi untuk Berbagi juga menjadi salah satu cara FWD Life memberikan contoh kepada masyarakat #BerbagiBarengFWD agar dapat manjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan dan memberikan pengaruh positive yang lebih besar.
Dampak yang disebabkan oleh pandemi ini tidak hanya terhadap kesehatan, tetapi banyak keluarga yang tidak dapat memenuhi kebutuhan karena pembatasan interaksi sosial. Hal ini tentu mempengaruhi keadaan ekonomi keluarga mereka. FWD Life bersama SOS Children's Village, membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan kondisi ini, terutama anak-anak.
ADVERTISEMENT
FWD Life berkolaborasi dengan beberapa pihak akan mendistribusikan 20rb Care Packages untuk seluruh keluarga dan dari karyawan FWD Life, tenaga pemasaran hingga nasabah. Care Packages ini berupa barang-barang kesehatan dan kebersihan seperti masker dan hand sanitizer.
FWD Life juga memberikan sarana bagi yang ingin menyebarkan kebaikan dengan mendonasikan Care Packages kepada yang lebih membutuhkan melalui 3 Organisasi non-profit resmi.
Tidak terasa sudah mendekati waktu berbuka puasa, makin senang karena sebelum event ini berlangsung, saya mendapatkan voucher Go Food dari redeem melalui aplikasi FWD Max yang kemudian saya belikan makanan.
Kolaborasi untuk Berbagi ini bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi keluarga, memberikan rasa aman dan terlindungi. Hal tersebut juga mendorong mereka untuk tetap sehat dengan menjaga kesehatan, melakukan langkah pencegahan (cuci tangan rutin) dan menerapkan hidup sehat.
ADVERTISEMENT
Perlingdungan itu everything, kita boleh jaga jarak tetapi perlindungan untuk keluarga tentu tanpa batas jarak bersama FWD.
Stay safe and healthy.
editor-avatar-0
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020