Terowongan Kendal, Kawasan Asik untuk Foto Menarik di Jakarta

Ahmad Hudayanto
Mahasiswa Jurusan Penerbitan Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta
Konten dari Pengguna
2 September 2021 15:36 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Ahmad Hudayanto tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Suasana di Terowongan Kendal yang dihiasi mural dan lampu. Foto: Dokumentasi Pribadi
zoom-in-whitePerbesar
Suasana di Terowongan Kendal yang dihiasi mural dan lampu. Foto: Dokumentasi Pribadi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Terowongan Kendal buat orang Jakarta mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Dan buat saya pribadi terowongan Kendal ini memiliki kesan tersendiri karena terowongan itu salah satu tempat untuk liputan saat kuliah.
ADVERTISEMENT
Terowongan Kendal, terowongan yang terletak di sebelah Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Terowongan di bawah jalan Sudirman menuju Harmoni ini terbilang strategis, sebab dekat dengan Stasiun Bandara BNI City dan juga Stasiun MRT Dukuh Atas serta dekat juga dengan pasar Blora.
Suasana di Terowongan Kendal yang dihiasi mural. Foto: Dokumentasi Pribadi
Terowongan ini hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki dan tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. Terowongan ini juga tidak dapat dijadikan sebagai lahan untuk berjualan oleh pedagang kaki lima.
Terowongan yang dibangun sejak zaman Soekarno sekarang ini sudah lama direnovasi. Terowongan dihiasi dengan lampu-lampu yang menyala mulai pukul lima sore, di setiap temboknya dihiasi mural.
Kawasan Transit Oriented Development Dukuh Atas. Foto: Dokumentasi Pribadi
Tempat tersebut mulai terkenal, sebab memiliki suasana yang bagus bisa disebut tempat yang instagramable dan sering dijadikan tujuan untuk hunting photography.
ADVERTISEMENT
Bukan Terowongan Kendal saja yang bisa kalian jadikan untuk spot foto, beberapa kawasan di sekitar Terowongan Kendal juga bisa dijadikan tempat untuk hunting photography kalian.