kumparan
3 September 2018 11:03

Mengenang Masa Lalu dengan Kembali ke Ancol

Coba ingat-ingat, kapan sih terakhir kali kamu berkunjung ke Ancol? Kalau jawabannya waktu karyawisata sekolah, saya tidak heran. Semakin dewasa, rasanya banyak hal yang lebih penting dari sekadar ke taman bermain. Apalagi, bila kamu tinggal di area Jakarta dan sekitarnya. "Refreshing mending ke tempat yang jauh sekalian!"
ADVERTISEMENT
Sudah pernah, bosan, kotor, dan malas antre sering jadi alasan untuk mencari tempat wisata lain. Jangan salah! Kembali ke Ancol justru bisa bikin akhir pekanmu semakin menyenangkan lho. Yuk, lupakan tugas yang menumpuk, kamu akan diajak mengulang kebahagiaan masa kecil yang terasa tanpa beban!
Pergi sendiri atau beramai-ramai, tempat ini bisa mewujudkan impian semua!
Allianz Ecopark Ancol
Bawa keponakan dan anak yang masih kecil? Tempat ini bisa jadi tempat belajar yang menyenangkan buat mereka lho! Bukan sekadar belajar flora dan fauna, kamu juga akan diajak terjun langsung untuk bercocok tanam.
Melihat bebek, burung cendrawasih, kangguru, hingga singa putih yang langka bisa menjadi pengalaman menyenangkan untuk mereka. Serunya lagi, kamu bisa mengelilingi taman dan danau menggunakan sepeda sambil menghirup udara segar. Wow, pikiran tenang badan pun sehat.
ADVERTISEMENT
Pantai Ancol
Inspirasi memang bisa datang dari mana saja. Namun, bila kamu sedang merasa penatnya ibu kota tanpa waktu libur, datang saja ke Pantai Ancol untuk sekadar duduk-duduk santai atau bahkan hunting foto untuk media sosialmu.
Menghirup aroma laut dan mengamati pengunjung yang datang untuk berpiknik mungkin saja bisa mengajarkan kamu sisi kehidupan yang menarik dari sekadar mengejar karier. Setelah membayar tiket yang relatif murah, kamu bisa berwisata ide dan kuliner dari spot pantai dan restoran yang berbeda-beda.
Atlantis
Waterboom memang enggak ada matinya untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Bukan sekadar berenang, kamu bisa coba slides seru untuk menguji nyali kamu sambil basah-basahan! Jika dulu kamu hanya merasakan spiral slides untuk meluncur, saat ini Atlantis telah menambahkan wahana Skybox yang bisa mengajak kamu jatuh dengan posisi badan yang hampir tegak berdiri.
ADVERTISEMENT
Kolam untuk anak kecil hingga kolam dewasa bisa kamu jelajahi sekaligus berolahraga. Psst... jangan lupa, ada kolam yang dilengkapi pasir pantai atau bola-bola yang bisa membuat si kecil semakin bahagia. Capek berenang, kamu bisa mengambangkan diri mengikuti kolam arus.
Ocean Dream & Seaworld
Kehidupan bawah laut memang bisa membuat siapa pun takjub dengan kecantikannya. Sayangnya, tidak semua orang bisa berenang atau menyelam ke dalam laut yang dalam. Nah, dengan mengunjungi Seaworld kamu bisa melihat puluhan ribu biota laut yang enggak hanya ada di Indonesia melainkan dari berbagai belahan bumi dengan jenis ikan yang langka.
Bukan sekadar memandangi kolam ikan layaknya peliharaan, di sini kamu justru bisa berjalan di bawah terowongan akuarium raksasa layaknya menyelam ke bawah laut tanpa kesulitan bernafas. Tempat ini juga enggak kalah romantis dari nonton dan dinner bagi kamu yang ingin datang bersama pasangan!
ADVERTISEMENT
Oh iya, masih di lokasi yang berdekatan, kamu juga bisa sekalian mengunjungi Ocean Dream untuk belajar dan melihat atraksi hewan laut seperti lumba-lumba. Di balik bentuknya yang menggemaskan, hewan ini juga bisa menolong adik-adik yang berkebutuhan khusus melalui terapi ultrasonik lho!
Dufan
Nah, jika kamu suka dengan wahana ekstrem dan ingin melepas stres yang menumpuk, Dufan bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi bersama teman-teman! Hanya di tempat ini kamu bisa teriak-teriak sepuasnya tanpa di cap sedang depresi.
Kora-kora, halilintar, tornado, dan kicir-kicir bisa mengocok perut kamu hingga terbolak-balik. Untuk mengatasi cuaca Jakarta yang cukup terik, kamu bisa pilih wahana yang menyegarkan seperti Niagara-gara dan arung jeram. Seru! Sambil mengembalikan aliran darah ke kaki, kamu bisa coba wahana santai seperti bianglala atau komedi putar yang cantik.
ADVERTISEMENT
Nah, mengulang masa lalu memang selalu menyenangkan. Daripada menghabiskan akhir pekan dengan bermalas-malasan, kenapa enggak kembali ke Ancol?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan